Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Zah Rahan Gunakan Masa Libur Untuk Berlatih Mandiri

Zah Rahan Gunakan Masa Libur Untuk Berlatih Mandiri

26 0

Beberapa waktu lalu, PSSI menghentikan sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020. Ya, secara resmi liga aharus dihentikan hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Hal ini membuat beberapa klub, memperpanjang masa libur pemain.

Seperti diketahui, para pemain memiliki aktivitas sendiri pada masa liburan. Mereka tetap menggunakan waktunya untuk berlatih. Salah satunya adalah gelandang PSS Sleman, Zah Rahan. Pemain berposisi gelandang tersebut, mengaku masih menjalankan aktivitas latihan seperti biasa. Namun bedanya, iya menjalani latihan di pantai Parangtritis, Yogyakarta.

Sang pemain mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan agar fisiknya selalu fit. Selain itu, merebaknya virus korona membuat sang pemain harus pintar dalam menjaga kondisi fisik.  Berlatih di pantai, menurutnya bisa membuat daya tahan tubuh meningkat. Sebab, latihan ini menggunakan media pasir dan di bawah terik matahari.

Berlatih di Pantai

Pemain berusia 30 tahun tersebut memiliki sejumlah metode dalam melakukan latihan mandiri. Mulai dari menginjak bola karet berlari di bukit berpasir hingga kontrol bola. Metode tersebut dilakukan supaya bisa menjaga keseimbangan, mengasah kecepatan dan kelenturan. Selain itu, juga bisa meningkatkan kemampuan dalam mengolah si kulit bundar.

Di tengah pandemi virus Corona, ia tetap menjaga kondisi tubuhnya. Supaya tidak tertular oleh virus COVID-19 tersebut. Salah satunya dengan berolahraga mandiri. Namun, ia juga tetap Waspada.

“Saat ini saat ini masih tinggal di Sleman. Saya melakukan olahraga di hotel setiap pagi dan sore. Kemudian ketika siang, saya bertlatih di pantai,” buka Zah Rahan.

Ia menambahkan, bahwa berlatih di pantai memang sangat efektif. Termasuk dengan menjaga dan meningkatkan kondisi fisik. Hal ini dikarenakan pasir dan angin yang menjadi tantangan ketika berlatih.

PSS Sleman Bersama PSSI

Sementara itu, PSS Sleman juga mengikuti arahan dari PSSI. Mereka menambah pemain di akhir bulan Maret.

Dikarenakan kondisi di Indonesia yang belum membaik. Kemungkinan besar pihak tim akan menambah masa libur. Hal ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan penyebaran virus Corona.

Selain itu, para pemain Sleman mengecek kesehatan sebelum diliburkan. Pasukan dejan antonic tersebut bukan sejumlah tes kesehatan dini pada Kamis (19/03/2020). Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Kemudian langkah Social distancing menjadi salah satu langkah yang diplih pemain. Namun dalam menjaga fisiknya, mereka tetap menjaga pola makan dan berlatih secara mandiri.

 

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.