BerandaLiga InggrisWijnaldum Cabut, Liverpool Pede Tidak Cari Gelandang Baru

Wijnaldum Cabut, Liverpool Pede Tidak Cari Gelandang Baru

Georginio Wijnaldum akan meninggalkan Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Namun Jurgen Klopp dikabarkan pede alias percaya diri dengan tidak mencari gelandang baru.

Gelandang Timnas Belanda itu memang akan pergi dari Anfield karena kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Dia bahkan sudah menjalin kesepakatan verbal bersama Barcelona.

Pada musim 2020/2021, Wijnaldum dikenal sebagai gelandang yang langganan diturunkan starter oleh Jurgen Klopp. Namun, pelatih asal Jerman itu diyakini tidak mau mendatangkan gelandang baru untuk musim depan.

Wijnaldum bermain sebanyak 38 kali di Liga Inggris musim kemarin, dengan 34 di antaranya diturunkan sejak menit pertama. Statistik yang cukup menjelaskan dia memainkan peran vital untuk The Reds musim kemarin.

Namun kabar terbaru dari PA News, mengatakan bahwa Klopp percaya bahwa skuatnya tidak butuh gelandang baru untuk musim depan. Sebuah kepercayaan diri yang sama seperti saat dia mengatakan tidak butuh bek tengah anyar musim panas 2020 lalu.

Klopp menjelaskan bahwa dia lebih fokus untuk memberikan kontrak baru kepada Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Fabinho, Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson mendapatkan kontrak baru.

Di posisi bek tengah sendiri, Liverpool baru mendatangkan pemain anyar. Yakni, Ibrahima Konate dari RB Leipzig yang didatangkan senilai 38 juta poundsterling.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini