Wenger Kembali Melatih, tapi Kok Bukan Arsenal

0
13
wenger
eurosport

Arsene Wenger dikabarkan siap berada di pinggir lapangan alias kembali melatih setelah tiga tahun mangkir dari dunia kepelatihan.

Menurut pemberitaan terbaru dari Al Arabiya, pelatih asal Prancis itu akan jadi pelatih untuk Tim Arab Saudi di Piala Riyadh.

Piala Riyadh merupakan laga persahabatan tunggal yang mana tim Arab Saudi akan menghadapi Paris Saint-Germain pada Januari 2022 mendatang.

Nantinya tim Arab Saudi yang dilatih oleh pelatih berusia 71 tahun itu berisikan kombinasi para pemain Al Hilal dan Al Nassr.

Tampaknya setelah laga persahabatan ini, dia akan kembali menjadi Direktur Pengembangan FIFA seperti yang sudah dia lakoni setahun terakhir ini. Mengingat, dia sudah membantah rumor kembali melatih sebelumnya.

“Dulu saya pernah memberikan Arsenal hari-hari indah, tapi sekarang saya hanya penggemar mereka saja,” kata Wenger, melansir Goal.

“Saya lihat komposisi skuat yang sekarang punya potensi menjanjikan. Saya yakin mereka bisa segera bangkit,” lanjutnya.

Dia belum melatih klub manapun selepas meninggalkan Arsenal. Ia lebih sering tampil di layar kaca sebagai pandit sepak bola atau menjalankan tugasnya selaku Direktur Pengembangan FIFA.

Melatih Arsenal selama kurang lebih 22 tahun, Wenger memang dikenal sebagai pelatih legendaris. Dengan torehan tiga kali juara Liga Inggris, tujuh trofi Piala FA, tujuh kali menang Community Shield.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini