Waktunya Recharge, Penggawa Barcelona Dapat Cuti Empat Hari

0
55

Dengan periode buruk dijalani Barcelona dalam beberapa pekan terakhir, para pemain diharapkan bisa kembali dalam kondisi bugar, fisik maupun mental setelah jeda kompetisi internasional.

Karena alasan tersebut, pelatih Ronald Koeman memberikan jatah cuti empat setengah hari untuk pemain mereka yang tidak dipanggil tim nasional untuk menjalani laga internasional.

Para pemain akan menjalani latihan rutin pada Senin, Selasa dan Rabu pada pekan ini sebelum kemudian dibubarkan pada Kamis dan diharapkan kembali dari “liburan” pada Senin sore waktu setempat.

Kebijakan tersebut diharapkan bisa merecharge semangat dan motivasi pemain untuk kembali bersaing di kompetisi musim ini, sekaligus kembali ke performa terbaik mereka.

Oktober bukan bulan yang bagus untuk Ronald Koeman di Barcelona. Posisi pelatih asal Belanda itu terus diterpa isu panas setelah rentetan hasil buruk di Liga dan Liga Champion.

Dari tujuh rangkaian pertandingan Blaugrana di Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona masih terdampar di posisi sembilan. Memphis Depay dkk baru memenangi tiga laga, 3 kali hasil imbang, dan 1 kali kekalahan.

Selain itu, dua kali kekalahan telak di ajang liga Champion membuat manajemen Barca gerah dengan posisi Koeman. Bahkan beberapa nama sudah mulai beredar sebagai pengganti pelatih asal Belanda ini.

Masa jeda internasional oktober tidak ada kata istirahat bagi skuad Barca. Koeman tetap melanjutkan latihan demi meramu strategi untuk mengembalikan barca pada jalur juara. Meski begitu, Koeman sedikit mengalami kesulitan dikarena sejumlah pemain kunci masih dalam masa kampanye internasional, seperti Sergi Roberto, Eric Garcia, Sergio Busquets, Gavi, Marc-Andre Ter Stegen, Frenkie de Jong, Luuk de Jong, Memphis Depay, Yusuf Demir, Ronald Araujo dan Sergino Dest.

Diharapakan setelah jeda internasional membawa semangat baru bagi tim. Barcelona akan bertemu Valencia Minggu 17 oktober mendatang sekaligus sebegai penentuan nasib Koeman sebagai pelatih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini