Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Wabah Corona Masuk Makassar, PSM Tambah Libur Pemain

Wabah Corona Masuk Makassar, PSM Tambah Libur Pemain

25 0

Penyebaran virus corona hingga kini tidak ada hentinya. Bahkan saat ini disebut sudah masuk ke Makasaar. Hal ini membuat PSM memperpanjang masa libur para pemainnya. Kebijakan ini diambil dikarenakan respon penyebaran virus hingga di Makassar.

Seperti diketahui, sebelumnya PSM Makassar sudah membatalkan latihan pada Jum’at (20/03/2020). Kemudian latihan kembali direnakan dilaksankan pada Minggu (22/03/2020) hari ini. Latihan yang rencananya dilaksanakan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangiin, kembali ditunda.

Melalui media office klub, Sulaiman Karim bahwasanya PSM akan menggelar latihan secepatnya. Diketahui, latihan perdana akan dilaksanakan pada Kamis (26/03/2020). Sulaiman mengatakan bahwa intruksi tersebut didapat dari Abraham Roy Wanson. Ia adalah penerjemah pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak.

Ia menambahkan bahwa perpanjangan libur dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan. Selain itu, ia masih menunggu perkembangan dari penyebaran virus tersebut.

Corona Buat Latihan PSM Makassar Ditunda

“Kebijakan ini diambil dikarenakan imbas dari munculnya virus corona di Makassar. Kemudian untuk perkembangan dan situasinya, masih terus kita pantau,” buka Sulaiman Karim.

Kemudian, selama liburan pemain diminta agar berlatih sendiri. Supaya bisa menjaga kondisi kesehatan sesuai dengan intruksi pelatih. Para pemain juga disarankan agar tidak melakukan hal-hal yang berdampak buruk. Terutama pada penyebaran virus corona.

“Pemain diminta agar bisa menjaga kondisi selama liburan. Mereka harus berlatih sesuai dengan yang diintruksikan oleh pelatih. Yang terpenting adalah meminimalisir hal yang berdampak buruk. Seperti tertular virus corona,” imbuh Sulaiman Karim.

Ucapan Sulaiman tersebut juga menepis anggapan tidak benar pada PSM. Sebab, sebelumnya pemain PSM dikabarkan mogok berlatih dikarenakan tunggakan gaji.

“Kabar tersebut sama sekali tidak benar. Libur panjang para pemain murni dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan untuk berlatih,” jelas Sulaiman Karim.

PSM Makassar Bermasalah di Gaji ?

Sementara itu, klub berjuluk Ayam Jantan Dari Timur tersebut memiliki masalah tunggakan gaji. Dikarenakan masalah gaji, penampilan PSM pada musim lalu cukup buruk. Musim lalu, klub tersebut masih ditangani oleh Darjie Kalezic.

Pelatih kala itu selalu menutupi masalah dalam tim. Ia mengatakan bahwa tak konsistennya PSM dikarenakan memang dalam kondisi tidak bagus.

“Namun, saya sebagai pelatih tidak bisa menyelesaikan kendala ini. Sebab, itu bukan bagian saya,” kata Darjie Kalezic ketika itu.

Pada akhirnya, Darjie Kalezic memutuskan untuk mundur.  Pada akhir kompetisi 2019, ia mundur dari kursi kepelatihan PSM. Selama ditangani pelatih berusia 50 tahun tersebut, PSM berhasil meraih trofi Piala Indonesia.

 

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.