Utang Transfer Pemain Barcelona Mencapai 115 Juta Euro

0
143

Sulit rasanya melihat Barcelona bisa bangkit dalam waktu dekat. Seperti diketahui, Barcelona masih terjerat masalah utang yang kini mencapai angka 1,35 milyar euro. Informasi terkini menyatakan jika sebagian dari utang tersebut berasal dari sisa pelunasan dari pembelian sejumlah pemain.

Laporan ini datang dari Marca, yang menyatakan jika Barcelona memiliki utang sebesar 115 juta euro kepada Liverpool, Ajax dan Juventus untuk sisa pembayaran dari transfer Philippe Coutinho, Frenkie de Jong, Sergino Dest, dan Miralem Pjanic.

Dari jumlah tersebut, sisa biaya transfer De Jong dan Dest memakan total 48 juta euro dengan rincian 32 juta euro untuk De Jong dan 16 juta euro untuk Dest. Sedangkan sisa pembayaran untuk transfer Coutinho ‘hanya’ menyisakan 16 juta euro lagi.

Hal yang paling menyedihkan adalah biaya pelunasan terbesar justru datang untuk Pjanic, pemain yang notabenenya gagal berkontribusi di Barcelona musim 2020/21 silam. Tercatat Barcelona masih harus membayar sisa 39 juta euro untuk pemain Timnas Bosnia tersebut. Padahal kini Pjanic bahkan sudah tidak bermain bersama El Barca setelah dipinjamkan ke Besiktas di awal musim 2021/22.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini