Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Upamecano Tidak Perlu Buru-Buru Pergi

Upamecano Tidak Perlu Buru-Buru Pergi

21 0

Salah satu bek andalan RB Leipzig yaitu Dayot Upamecano dinilai akan lebih bagus jika ia memutuskan untuk bertahan setidak nya satu atau dua musim lagi bersama dengan Die Roten Bulen. Dengan begitu diyakini bahwa pemian 21 tahun itu akan memiliki pengalaman lebih banyak dan mempunyai kualitas yang lebih baik.

Seperti diketahui bahwa Upamecano adalah pemain yang dibeli oleh Leipzig pada tahun 2017 yang lalu. Saat itu Leipzig hanya mengeluarkan dana sekitar 7 juta Euro. Ia dibeli dari Salzburg, dan jika mereka akan menjual nya saat ini tentu saja harga nya akan berlipat-lipat.

Upamecano membangun reputasi nya sejak masih belia. Ia sudah menjadi andalan tim nya, dan ia pun mendapat predikat sebagai bek tengah modern. Sebab pemain asal Prancis ini selain memiliki kekuatan dan kecepatan yang bagus. Ia juga memiliki kemampuan umpan yang ciamik.

Jangan Tergoda Dulu

Adalah Lothar Matthaus yang memberikan saran itu kepada Upamecano. Legenda Jerman ini pun ingin melihat Upamecano bertahan di Leipzig. Sebab menurut nya, untuk seorang pemain muda satu hal yang dipastikan sebelum pindah adalah kesempatan untuk menjadi pemain utama.

“Upamecano adalah pemain muda yang memiliki bakat yang besar. Ia bisa bermain di klub besar manapun. Namun hal itu akan terjadi jika dia sudah cukup memiliki pengalaman,” ungkap Matthaus dilansir Sportmale.

“Sebelum ia memutuskan untuk pergi ke kub baru, baik nya ia memastikan satu hal terlebi dahulu yakni kesempatan bermain. Ia harus selalu menjadi pemain utama agar talenta nya tidak terbuang, ia saat ini sudah menjadi andalan Leipzig dan hal itu harusnya masih berlanjut hingga ia benar-benar siap,”

Bek Potensial

Lebih lanjut Matthaus pun memuji Upamecano sebagai salah satu bek muda terbaik di dunia pada saat ini. Ia yakin bahwa punggawa Timnas Prancis U-21 itu memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi bek terbaik di masa depan.

“Untuk ukuran seorang bek yang masih berusia 21 tahun. Ia tampil dengan sangat luar baisa. Ia cepat, kuat dan memiliki kemampuan membaca jalan nya laga dengan baik. Ia mampu menggunakan badan besar nya dengan sempurna,”

“Tapi menurut saya bertahan satu atau dua tahun lagi adalah pilihan yang bijak. Ia tidak perlu untuk tergesa-gesa pergi ke klub besar. Sebab jika ia mampu tampil konsisten, maka peluang untuk bermain di klub besar akan selalu ada,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.