Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Untuk Timo Werner, Liverpool Perlu Contoh MU

Untuk Timo Werner, Liverpool Perlu Contoh MU

24 0

Legenda Liverpool yaitu Graeme Souness menilai jika mantan tim nya itu harus segera membeli Timo Werner. Menurut sang legenda, The Red harus melakukan investasi pemain muda. Ia pun memberikan contoh ketika Manchester United dalam era Sir Alex Ferguson. Yang mampu membangun tim dengan para pemain muda.

Seperti diketahui bahwa Liverpool saat ini telah berkembang dengan cukup pesat. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, mereka telah mendatangkan beberapa nama dengan biaya yang cukup besar. Seperti ketika mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma serta Virgil van Dijk yang dibeli mahal dari Southampton.

Selain itu Klopp juga telah membeli banyak pemain penting nya saat ini seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Fabinho maupun Joel Matip. Namun kini Liverpool sudah berhenti melakukan aktivitas transfer yang besar. Sejak musim lalu, mereka hanya membeli Takumi Minamino dengan harga 8,5 juta Euro dari RB Sazlburg.

Mesti Membeli Werner

Sebenar nya Souness sudah merasa yakin dengan para pemain Liverpool pada saat ini. Mereka memang sangat mendominasi Liga Inggris di musim ini, namun menurut nya Liverpool tetap sangat membutuhkan Werner untuk bisa mendominasi semua ajang yang mereka ikuti.

“Saya yakin jika Werner adalah pemain yang bagus untuk Liverpool. Kami memang mendominasi Liga di musim ini. Namun di ajang lain? kami bahkan tidak bisa lolos ke perempat final Liga Champions. Padahal musim lalu kami menjuarai nya,” ungkap Souness dilansir Sky Sports.

Meski demikian Souness percaya bahwa Werner akan mampu masuk ke tim utama meski di lini depan mereka sudah memiliki trio penyerang dalam diri Firmino, Salah dan Mane.

“Kita mesti melihat bahwa Andrew Robertson dan Fabinho tidak langsung menjadi pemain utama. Mereka memulai semua nya dari bangku cadangan,”

Tiru Manchester United

Lebih lanjut Souness ingin Liverpoo meniru langkah yang diambil oleh MU dalam bebrapa dekade yang lalu dimana mereka membeli para pemain muda dan menjadi andalan tim dalam jangka waktu yang lama.

“Manchester United telah melakukan pekerjaan yang luar biasa ketika era Sir Alex Ferguson. Mereka banyak membeli para pemain muda. Meski tidak langsung menjadi pemain utama, namun mereka berinvstasi dengan sangat bagus. Sebab para pemain ini akan bisa menjadi andalan tim dalam satu dekade mendatang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.