Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Umuh Muchtar Siap Gantikan Ratu Tisha

Umuh Muchtar Siap Gantikan Ratu Tisha

23 0

Umuh Muchtar memberikan tanggapan terkait mundurnya Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Menurut Umuh, Ratu Tisha adalah sosok yang sangat pintar dan kompeten. Namun, dia juga sering salah dalam membuat keputusan.

“Oke, dia [Ratu Tisha] memang sangat pintar dan jago, namun dia juga sering salah. Sekarang, sebut saja Umuh merasa sangat bersyukur dia memutuskan mundur. Alhamdulillah.”ungkap Umuh.

Umuh Muchtar juga memberikan dukungan terkait keputusan Ratu Tisha untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Menurutnya, keputusan wanita 34 tahun itu memang sudah sangat tepat.

Siap Ambil Alih

Sepeninggal Ratu Tisha, posisi Sekjen PSSI memang sedang kosong. Seandainya diminta, Umuh Muchtar pun sudah siap untuk menggantikannya.

“Saya harus bersikap profesional. Jika diminta oleh PSSI, tentu saya akan selalu 100% siap. Saya akan bekerja keras untuk memajukan dan menegakkan sepak bola di Indonesia.”

“Seandainya saya menjabat sebagai seorang Sekjen PSSI, semuanya akan selalu transparan. Tidak ada lagi yang ditutup-tutupi. Saya akan berjanji untuk netral dan tidak memihak pada siapa pun. Tidak berat kesana maupun kesini.”ungkap pria 71 tahun itu.

Umuh juga telah siap memberikan jawaban jika ada pihak-pihak yang meragukan sifat netralitasnya. Maklum, Umuh sudah 1 dekade lebih mengabdi untuk skuad Maung Bandung, Persib.

“Nanti jika muncul anggapan saya memihak tim ini, itu, ataupun yang lain. Ya, saya memang berasal dari Persib Bandung. Akan tetapi, seandainya berbicara tentang sebuah pekerjaan, tentu saja profesionalisme sangat diutamakan. Ini agar saya tidak hanya menjadi bulan-bulanan saja nantinya.”tutur  Komisari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Keinginan Umuh

Umuh Muchtar mengungkapkan sudah sangat terbiasa menghadapi banyak pihak. Terutama mereka yang berupaya menjegal seluruh kesempatannya. Dia juga yakin beberapa orang pasti tidak senang saat dirinya masuk ke dalam salah satu kandidat pengisi posisi Sekjen PSSI.

“Orang-orang mengapa mencegah saya? Sebab mereka semua memang sedang takut. Sebab mereka semua itu brutal. Sementara saya masih sangat polos. Terlalu ikut aturan, dan juga tidak mau sedikit pun keluar.”ungkap Umuh Muchtar.

“Seandainya nantinya saya benar-benar menjadi Sekjen PSSI, saya minta agar semuanya bisa berjalan transparan. Jangan sampai nantinya ada beberapa pihak yang meminta keuntungan. Terutama dengan posisi Sekjen yang bisa saja saya dapatkan nantinya. Jangan begitu ya.”imbuhnya.

Persib Bandung sendiri mengawali kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2020 dengan sempurna. Persib Bandung berada di puncak klasemen sebelum kompetisi terpaksa harus terhenti akibat pandemi wabah virus corona Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.