BerandaLiga LainnyaDuniaTurki Perkasa di Hadapan Belanda, Yilmaz Trigol

Turki Perkasa di Hadapan Belanda, Yilmaz Trigol

Trigol yang diciptakan oleh Burak Yilmaz membantu Turki mengawali langkahnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan gemilang, usai menundukkan Belanda dengan skor 4-2 di Ataturk Olympic Stadium, Kamis (25/3) dini hari WIB.

Jika ditengok melalui susunan pemainnya, Belanda tentu menjadi tim yang diunggulkan di atas kertas, namun skuat asuhan Frank de Boer itu sudah tertinggal sejak menit ke-15, ketika sepakan terdefleksi Yilmaz tidak sanggup dihentikan oleh Tim Krul.

Keadaan makin buruk untuk Die Oranje ketika wasit menghadiahkan penalti untuk tuan rumah dan Yilmaz menunaikan tugasnya dengan baik untuk menaklukan Krul kedua kalinya.

Tandukan Matthijs de Ligt yang mengenai tiang gawang sempat memberikan energi bagi Belanda untuk bangkit, namun mereka malah kebobolan lagi pada saat babak kedua baru dimulai, melalui sebuah sepakan keras Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti.

Sepasang gol yang diciptakan oleh para pemain pengganti, Davy Klaassen dan Luuk de Jong, sempat memberikan asa untuk Belanda mengikis ketertinggalan, namun Yilmaz memastikan bahwa itu tidak akan terjadi, setelah sukses mengeksekusi tendangan bebas dengan apik.

Ugurcan Cakir menutup panggung aksi Turki melalui keahliannya menggagalkan penalti yang dieksekusi oleh Memphis Depay.

Turki 4-2 Belanda – (Burak Yilmaz 15’ 34’ [p], 81’, Hakan Calhanoglu 46’; Davy Klaassen 75’, Luuk de Jong 76’)

Susunan Pemain

Turki (4-1-4-1): Cakir, Celik, Kabak, Soyuncu, Meras; Yokuslu; Karaman (Ayhan 78’), Tufan (Antalyali 64’), Calhanoglu (Unal 78’), Yazici (Erkin 64’); Yilmaz (Turuc 90’).

Belanda (4-3-3): Krul; Tete (Dumfries 69’), De Ligt, Blind (Gravenberch 82’), Wijndal (Van Aanholt 82’); De Roon (L. De Jong 62’), Wijnaldum, F. De Jong; Berghuis, Depay, Malen (Klaassen 69’).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini