BerandaLiga ItaliaTumbangkan Genoa, Juventus Terpaut Satu Poin dari Milan

Tumbangkan Genoa, Juventus Terpaut Satu Poin dari Milan

Juventus kini hanya terpaut satu poin dari AC Milan, yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A, setelah berhasil menumbangkan Genoa dengan skor 3-1 di Allianz Stadium, Minggu (11/4) malam tadi WIB.

I Bianconeri kini telah menurunkan targetnya: dari semula peraih Scudetto menjadi hanya merengkuh tiket lolos ke Liga Champions dengan finis di empat besar.

Dejan Kulusevski sudah membawa tim tuan rumah unggul ketika laga baru berjalan empat menit, setelah menembakkan bola ke pojok kiri atas gawang usai mendapatkan operan dari Juan Cuadrado.

Kemudian, Federico Chiesa memulai serangan balik berbahaya dengan merebut bola dari Ivan Radovanovic. Ia coba menyelesaikan peluang sendiri namun kiper Mattia Perin meredamnya.

Cristiano Ronaldo gagal memaksimalkan bola muntah yang menghantam tiang gawang, namun Alvaro Morata tidak melakukan kesalahan yang sama pada kesempatan ketiga untuk menggandakan keunggulan Juve.

Namun striker Gianluca Scamacca berhasil memperkecil ketertinggalan untuk Genoa, melalui tandukan bebasnya dengan menyambut bola hasil sepak pojok.

Itu menyalakan semangat Grifone untuk mencetak gol penyeimbang. Marko Pjaca dapat dua peluang, namun yang pertama masih mampu diredam oleh Wojciech Szczesny, sedangkan kans kedua ditembak ke langit dari dalam kotak penalti.

Juventus berhasil mengembalikan keunggulan dua golnya melalui Weston McKennie yang diturunkan dari bangku cadangan.

Ketika Danilo memberikan bola kepada sang gelandang asal Amerika Serikat, posisi Paolo Ghiglione menggagalkan jebakan offside tim tamu, dan McKennie pun tak kesulitan ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Perin.

Dengan ketertinggalan dua gol, Genoa makin terpuruk karena Davide Zappacosta harus meninggalkan lapangan secara prematur akibat cedera. Pelatih Davide Ballardini tidak bisa menggantinya karena jatah pergantian pemain sudah habis, dan Grifone pun mengakhiri laga dengan 10 orang.

Juventus 3-1 Genoa – (Dejan Kulusevski 4′, Alvaro Morata 22′, Weston McKennie 70′; Gianluca Scamacca 49′)

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado (Alex Sandro 46′), De Ligt, Chiellini, Danilo; Kulusevski (McKennie 68′), Bentancur, Rabiot (Ramsey 84′), Chiesa (Arthur 74′); Morata (Dybala 68′), Ronaldo.

Genoa (3-5-2): Perin; Masiello, Radovanovic, Criscito; Biraschi (Ghiglione 46′), Behrami (Pjaca 46′), Badelj, Rovella (Zajc 63′), Zappacosta; Pandev (Shomurodov 63′), Scamacca (Melegoni 70′).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini