Tuai Protes, Persiapan Timnas di Piala Dunia Sempit!

0
13
sky_sports piala dunia
sky_sports piala dunia

Sebuah dokumen resmi terkait gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar telah bocor di dunia maya. Dalam sebaran dokumen itu menyebutkan, waktu persiapan timnas peserta ke ajang 4 tahunan itu hanya seminggu saja! Edan!

Para pelatih tim nasional jelas gusar dengan hal ini. Dalam nukilan yang diperoleh media L’Equipe menyebutkan para pelatih baru bisa mengumpulkan skuad nasional mereka di tanggal 14 November ke atas. Padahal gelaran Piala Dunia adalah tanggal 21 November di Qatar dan usai pada 18 Desember di Uni Emirat Arab.

Mepetnya waktu persiapan diklaim akan menurunkan kualitas turnamen itu plus cidera pemain yang akan mengganggu jalannya kompetisi sepakbola dunia.

Sebelumnya, pemilihan negara teluk untuk menggelar even ini dikarenakan molornya waktu kick off yang semula di musim panas waktu Eropa menjadi ke musim dingin akibat pandemi.

Menurut kabar lainnya, Liga Champions juga akan dimajukan, setelah dimulai pada 6 September dan berakhir pada awal November.

Setelah sebelumnya tuai kecaman soal pelanggaran HAM dalam pembangunan stadion-stadion Piala Dunia, kini kecaman juga muncul terkait mepetnya waktu persiapan tersebut.

Belum lagi wacana memajukan Piala Dunia setiap 2 tahun sekali, yang menuai beragam protes utamanya dari para pelatih klub Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini