Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Transfer Kontroversial Persija Jakarta dan Persib Bandung

Transfer Kontroversial Persija Jakarta dan Persib Bandung

12 0

Rivalitas abadi juga mewarnai dunia sepak bola Indonesia. Salah satunya adalah rivalitas antara Maung Bandung Persib dan Macan Kemayoran Persija Jakarta.

Rivalitas keduanya telah terjadi di era kompetisi Liga Indonesia di tahun 2000-an lalu. Persaingan ini dipicu akibat perselisihan antara Viking [Persib] dan The Jakmania [Persija].

Sejak ini pertemuan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta selalu berjalan panas. Adu gengsi saat kedua klub maupun supporter menjadi satu selalu hadir dalam setiap pertandingan. Hingga keduanya selalu merasa tidak nyaman saat melakoni lawatan ke kota lawan.

Menariknya, rivalitas ini juga merembet ke bursa transfer pemain. Para pemain Persib dilarang hengkang menuju Persija Jakarta dan sebaliknya. Meskipun sejarah telah mencatat, ada beberapa pemain yang berganti kostum di kedua tim rival abadi tersebut. Inilah beberapa transfer heboh dan kontroversial Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Aliyudin

Striker ini merupakan salah satu idola Jakmania. Kecepatan serta gaya bermain ngotot menjadi ciri khas pemain asal Bogor ini. Aliyudin bermain untuk Persija Jakarta dari tahun 2007 – 2011 lalu. Dia mampu melengkapi trisula maut Persija Jakarta saat itu bersama Greg Nwokolo dan Bambang Pamungkas.

Akan tetapi secara mengejutkan, Aliyudin memutuskan hijrah menuju Persib Bandung di tahun 2011 lalu. Akan tetapi, Aliyudin gagal bersinar bersama skuad Maung Bandung. Dia hanya dapat menciptakan 2 gol dari total 27 penampilan.

Charis Dwi Yulianto

Pemain asli Blitar, Jawa Timur ini memang hanya bersama Persija Jakarta selama 1 musim. Akan tetapi, dia adalah sosok idola bagi The Jakmania. Dia mampu tampil konsisten di jantung pertahanan Persija Jakarta.

Bersama dengan Aris Indarto dan Hamka Hamzah, Charis membuat lini belakang Persija Jakarta sulit ditembus lawan. Dia pun mampu mengantarkan Persija Jakarta lolos ke partai puncak Divisi Utama Liga Indonesia dan juga final Piala Indonesia.

Setelah tampil cukup menawan bersama Persija Jakarta, Charis memutuskan hengkang menuju Bandung. Namun dia tidak bisa tampil seperti saat bermain untuk Persija Jakarta. Bahkan dia nyaris gagal menyelamatkan Persib Bandung dari ancaman turun kasta atau degradasi musim itu.

Arcan Iurie

Bukan hanya pemain, Arcan Iurie yang sukses membawa Persija Jakarta melaju hingga partai final Liga Indonesia dan Piala Indonesia juga pernah pindah menuju Persib Bandung. Tepatnya pada tahun 2007 lalu.

Hanya saja, karir pelatih asal Moldova bersama Maung Bandung tidak berjalan mulus. Dia hanya bisa bertahan hingga tengah putaran 2 sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persib Bandung.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.