BerandaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U19 Bantai Hajduk Split 4-0

Timnas Indonesia U19 Bantai Hajduk Split 4-0

Timnas Indonesia U19 berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Hajduk Split di Stadion Sloga Mravince, Kroasia, Selasa (20/10). Kemenangan ini menjadi yang kelima kalinya selama beruji coba dan melakukan latihan di Kroasia.

Pelatih Shin Tae-yong pada laga tersebut melakukan rotasi di lini tengah. Pemain yang baru berlatih, Kelana Noah Mahesa, langsung dimainkan sejak menit awal.

Sejak awal pertandingan, sektor sayap Indonesia langsung menusuk secara mematikan. Dua sayap Witan Sulaiman dan Mochamad Supriadi menjadi kekuatan utama Skuad Garuda Muda.

Indonesia memecahkan kebuntuan pada menit ke-19 lewat sontekan Amiruddin Bagas Kaffa. Ini merupakan gol kedua Bagas selama uji coba Indonesia U19. Kerjasama apik dengan Witan Sulaiman dan Bagas membuat Indonesia unggul 1-0.

Setelah itu, Indonesia terus menggempur gawang Hajduk Split. Akan tetapi tak ada gol yang tercipta hingga jeda laga. Skor 1-0 untuk Indonesia U19 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia U19 langsung tancap gas untuk menambah pundi-pundi gol. Baru berjalan dua menit, kiper Hajduk terpaksa menjatuhkan Witan yang akhirnya berujung hadia penalti.

Pratama Arhan yang menjadi algojo berhasil menjalanka tugasnya dengan baik pada menit ke-48. Tembakan Arhan tak mampu diblok sempurna oleh Covic sekaligus membawa Indonesia U19 unggul 2-0.

Tidak perlu menunggu lawan, Indonesia U19 kembali unggul lewat tendangan penalti yang dilesakkan oleh Beckham Putra pada menit ke-53. Hadiah penalti ini berawal dari sepakan Supriadi dengan sengaja ditepis bek Domagoj Goreta. Skorpun berubah menjadi 3-0.

Pada pertengahan babak kedua, Shin Tae-yong memasukan Jack Brown. Pemain keturunan Amerika Serikat itu berhasil memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 4-0, melalui bola lob memanfaatkan umpan dari sisi sayap.

Dominasi Pasukan Merah-Putih membuat pemain Hajduk Split frustrasi. Petar Vuko juga terpaksa keluar lapangan di menit ke-89 setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Indonesia. Skor 4-0 untuk Indonesia U19 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini