BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaTidak Stabil, Alasan Mikel Arteta Usai Arsenal kalah

Tidak Stabil, Alasan Mikel Arteta Usai Arsenal kalah

Mikel Arteta selaku manajer Arsenal mengungkapkan mengapa timnya bisa kalah dari Olympiakos pada 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3) dini hari WIB.

Meski Arsenal kalah 0-1 pada laga tersbut, The Gunners tetap lolos karena memiliki agregat 3-2. Hasil ini cukup membuat pasukan London Utara itu melenggang ke perempatfinal Liga Europa.

“Kami tidak stabil mengendalikan bola dan justru kerap melepasnya. Strategi tidak akan berjalan jika kami melepas bola tanpa struktur permainan,” kata Arteta dilansir BBC Sport, Jumat (19/3).

Arteta yang berpaspor Spanyol itu melihat timnya beberapa kali mendapat peluang, meski tak berhasil menjadi gol. Pasalnya, Arsenal dianggap bermain di bawah standar.

“Kami tak bisa menampik hal itu. Kami punya beberapa pemain fit dan mengawali laga dengan baik. Tapi kami kekurangan stabilitas. Kami harus menjaga bola saat melakukan transisi,” ujarnya.

Tapi biarkata kalah, Arteta tetap bahagia Arsenal lolos lebih jauh di Liga Europa. Ia berharap ada perbaikan yang dilakukan anak asuhnya di pertandingan selanjutnya.

“Saya sangat senang bisa lolos. Kadang-kadang kami harus berdamai dengan diri sendiri, meski tahu diri masih di bawah standar,” jelas Arteta.

“Kami akan memperbaiki ini. Ketika ada saat-saat menentukan, mungkin menanganinya akan lebih sulit.” tukasnya.

Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini