Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Thiago Silva Ketakutan Melihat Pandemi Virus Corona

Thiago Silva Ketakutan Melihat Pandemi Virus Corona

24 0

Kemunculan virus corona membuat banyak orang ketakutan. Tidak terkecuali dengan bek Paris Saint Germain, Thiago Silva. Sang pemain mengaku bahwa sangat takut degan pandemi virus corona.

Seperti diketahui, munculnya virus coronya berdampak besar, termasuk sepakbola. Salah satunya adallah penundaan kompetisi Ligue 1. Semua aktivitas sepakbola di Prancis diberhentikan sementara waktu. Hingga muncul pengumuman resmi dari LFP.

Thiago Silva memanfaatkan kesempatan tersebut untuk pulang kampung ke Brasil. Sesampainya di rumah, ia harus menjalani masa karantina.

Pemain berusia 35 tahun tersebut mengatakan bahwa saat ini merupakan masa sulit bagi semua orang. Bahkan termasuk dengan orang yang menjalani karantina. Ia mengaku bahwa dalam situasi ini membuat nyalinya untuk keluar semakin kecil.

Thiago Silva Ketakutan Dengan Virus Corona

“Saya tiba beberapa waktu lalu dan penerbangan sangat sepi. Saya dikarantina di sini (Rio de Janeiro). Saat ini adalah situasi yang sanga sulit bagi manusia. Namun kami mempunyai kapasitas untuk beradaptasi yang luar biasa,” buka Thiago Silva yang dikutip dari Goal Internasional.

“Saya tidak tahu bagaimana cara menjaga diri saya agar berada dalam kondisi baik. Jika saya di Prancis, ini akan menjadi hal yang rumit. Sebab, di sana pusat pelatihan hingga klub juga telah ditutup. Keputusan yang sama juga dilakukan di Brasil. Kemudian kami memiliki cara sendiri untuk memperkuat tubuh. Yakni dengan berlari atau hal semacamnya.”

“Selain itu, ketika sedang berlibur harus memperhatikan pola makan.  Ini adalah momen refleksi. Sebab, kita semua takut dengan apa yang akan terjadi,” imbuh Thiago Silva.

Mantan pemain AC Milan tersebut juga memberikan pujian kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Hal ini dikarenakan sang presiden sangat sigap menangani masalah. Khususnya pada wabah virus corona.

Bagaimana Dengan Brasil ?

Hal ini membuat sang pemain meminta kepada semua pihak di Brasil untuk bertanggung jawab. Ia berharap agar pemerintah dapat menghentikan penyebaran COVID-19.

“Presiden Macron sudah mengambil keputusan. Ia mengambil langkah penahanan seperti ketika situasi di Italia. Dengan mengikuti jejak Italia, Prancis sudah sukses melindungi negaranya.

“Kami mungkin masih memiliki waktu ketika berada di Brasil. Saya berharap agar hal ini tidak separah di Eropa. Ini adalah harapan kami selama ini,” jelas Thiago Silva.

Selama ini, virus corona juga sudah menyerang negara Brasil. Bahkan dikabarkan sudah ada 10 korban jiwa. Akan tetapi, belakangan ini negara Brasil telah menutup wilayah perbatasan. Hal ini dilakukan supaya tidak menyebar virus corona.

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.