Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » The Reds Dan Virgil Van Dijk Masih Berjodoh Musim Depan

The Reds Dan Virgil Van Dijk Masih Berjodoh Musim Depan

28 0

Jasa pemain lini belakang andalan Liverpool Virgil van Dijk dan Alisson Becker dipastikan akan segera di amankan The Reds untuk musim depan. Nantinya Virgil van Dijk akan mendapatkan gaji baru pada musim depan.

Gaji barunya tersebut akan membuatnya menjadi pemain bek dengan gaji tertinggi. Menggeser bek Manchester United, Hary Maguire yang penempati posisi tersebut pada musim ini.

Perpanjangan kontrak yang membawa perubahan gaji pada Virgil van Dijk tidak lepas dari performa klub yang memuaskan pada musim ini. Berdasarkan laporan keuangan akhir tahun, Liverpool mengalami kenaikan finansial yang cukup signifikan.

Kenaikan tertinggi diperoleh dari hak siar, komersial, dan pemasukan pertadingan dari berbagai ajang. Dengan meningkatnya aspek finansial klub, Liverpool dinilai bakal bisa mempertahankan para pemain bintangnya di musim depan.

Kontrak Virgil van Dijk menurut Football Insider masih tersisa tiga setengah tahun. Namun kabar berhembus Juventus tertarik akan jasanya pada musim depan. Dan untuk segera mengamankannya, The Reds menawarkan kontrak baru dengan gaji per minggu 200.000 pounds (Rp.3,6 Milliar).

Bergabung bersama Liverpool pada awal 2018 menjadikannya bek dengan biaya transfer termahal. Van Dijk direkrut dari Southampron dengan nilai transfer mencapai 75 juta poundsterling.

Bersama Liverpool, Virgil van Dijk memang memberikan penampilan yang sangat gemilang. Bahkan hingga kini Virgil van Dijk menjadi salah satu pemain kunci dibalik kesuksesan Liverpool menjuarai berbagai ajang. Salah satu kesuksesannya yaitu mempersembahkan gelar juara Liga Champions musim kemarin.

Tim Yang Ditakuti Di Eropa

Salah satu alasan mengapa Liverpool menjadi tim yang sulit ditembus adalah faktor Virgil van Dijk yang menjaga lini belakang. Sedangkan di lini depan di isi dengan trio pemain bintang, Salah, Mane, dan Firmino.

Susunan pemain tersebut menjadikan perjalanan Liverpool di musim ini sangat mengesankan. Peluang menyabet gelar Premier League terbuka lebar. Bahkan saat ini skuat asuhan Jurgen Klopp kokoh menempati puncak klasemen. Di ikuti Manchester City yang terpaut 25 poin di peringkat kedua.

Meski sangat disayangkan Liverpool harus rela tersingkir dari babak penyisihan 16 besar Liga Champion. Dinilai akibat salah satu pemainnya, The Reds mengalami kekalahan dari tim tuan rumah Athletico Madrid dengan skor 2-4.

Selain itu gelar juara Liga Premier sedikit terganggu akibat wabah virus corona. Sempat marak isu pemberhentian kompetisi karena wabah. Manajemen Premier League akhirnya memberikan pernyataan resmi bahwa kompetisi tetap berlangsung dan hanya ditunda sementara.

 

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.