BerandaLiga InggrisTes Medis Berhasil, Konate Resmi Merapat ke Liverpool

Tes Medis Berhasil, Konate Resmi Merapat ke Liverpool

Bek RB Leipzig, Ibrahima Konate dinyatakan sudah berhasil melalui tes medis dan resmi merapat ke Liverpool. Dia didatangkan dengan harga transfer yang belum diketahui secara pasti.

Pemain muda asal Prancis ini memang sudah santer digosipkan akan merapat ke Liverpool jauh sebelum musim 2020/2021 berakhir. Bahkan sejak April kemarin, dirinya dikabarkan sudah mencapai kesepakatan secara verbal.

Liverpool memang tidak ingin mengulangi kesalahan di musim 2020/2021, yakni kekurangan stok bek tengah. Para bek senior, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip dan Fabinho mengalami cedera dan membuat mereka kesulitan.

Laporan terbaru dari ESPN menjelaskan bahwa Konate akan menjadi rekrutan pertama Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

Bahkan sumber tersebut menjelaskan bahwa Konate sudah dinyatakan lolos tes medis di Liverpool sejak bulan April lalu. Penandatangan kontrak baru akan dilakukan setelah kejuaraan Euro U-21.

Sejauh ini kesepakatan termasuk durasi kontrak hingga tahun 2026 mendatang memang baru sebatas verbal. Karena sang pemain akan membela Timnas Prancis U-21 lebih dulu.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini