Tarik Messi di Tengah Laga, Ini Pembelaan Pochettino

0
31
Messi
Twitter

Setelah keputusannya untuk menarik Lionel Messi di tengah laga Paris Saint-Germain kontra Lyon, Senin (20/9) dini hari WIB, mengundang kontroversi, pelatih Mauricio Pochettino mengutarakan alasannya.

Sang mega bintang melalui laga yang memfrustrasikan pada penampilan ketiganya bersama Les Parisien, setelah tak mampu untuk membongkar pertahanan Lyon selama 75 menit.

Pochettino menariknya keluar ketika kedudukan masih 1-1, dan kemudian laga dimenangkan karena gol Mauro Icardi pada masa injury time, namun publik tetap mempertanyakan keputusannya untuk mengganti Messi.

“Semua orang tahu bahwa kami punya para pemain hebat di tim ini. Kami punya skuat yang kaya dengan berisikan 35 orang pemain,” kata sang juru taktik asal Argentina kepada pers, dikutip dari Goal.

“Kemudian kami harus membuat keputusan mengenai 11 orang yang akan main sejak awal, dan kemudian kami memutuskan tentang siapa yang akan diganti di tengah laga.

“Terkadang, keputusan ini benar dan terkadang juga tidak. Namun itulah sebabnya kami berdiri di bangku cadangan berpikir tentang apa yang akan dilakukan. Dan keputusan itu kami yang membuat, entah keadaan berjalan baik atau tidak, entah kalian menyukainya atau tidak.”

Dari tiga laga yang dimainkannya bersama PSG, sejak gabung dari Barcelona pada bulan lalu, sang peraih enam penghargaan Ballon d’Or belum memberi dampak apa pun berupa gol atau pun assist.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini