Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Taktik Cadangan Serie A

Taktik Cadangan Serie A

34 0

Liga Italia Serie A dijadwalkan bakal kembali bergulir pada 20 Juni 2020 mendatang usai dihentikan sementara lantaran pandemi Corona (COVID-19). Namun demikian, federasi sepak bola Italia, FIGC, memiliki rencana cadangan apabila kompetisi kembali disetop nantinya.

Dilansir situs resmi FIGC, apabila Liga Italia kembali dihentikan sebelum 10 Juli 2020, ‘plan B’ alias rencana cadangan akan diberlakukan, yakni menghelat pertandingan play-off sebagai penentuan juara dan degradasi.

Jika Terpaksa Distop

Jika Liga Italia terpaksa disetop lagi setelah tanggal tersebut, FIGC akan melakukan perhitungan khusus untuk menentukan klasemen akhir. Hal yang sama juga berlaku untuk kompetisi strata kedua, Serie B, namun tidak untuk Serie C atau level ketiga.

Serie C musim ini telah dipastikan setop dan telah mendapatkan tiga tim yang akan promosi ke Serie B yaitu Vicenza, Reggina, dan Monza.

“Hari ini sepak bola adalah pemenangnya sehubungan dengan konsistensi. Agar klub tetap berada dalam sorotan internasional, kami semua mendukung kebutuhan sejak awal,” ucap Presiden FIGC, Gabriele Gravina seperti dikutip Goal.

Gravina menambahkan, Liga Italia merupakan salah satu dari lima kompetisi sepak bola populer di dunia. Untuk itu, pihaknya membuat keputusan agar liga dapat dilanjutkan. Tak hanya itu, pria kelahiran Castellaneta 66 tahun silam itu pun yakin, dengan kerja sama berbagai pihak, sepak bola Italia akan kembali bergulir.

“UEFA meminta, jika terhenti, telah direncanakan oleh kamiformat baru dengan play-out dan play-off,” tandasnya. Kendati demikian, Gabriele Gravina berharap bahwa opsi tersebut tidak akan digunakan dan liga berjalan seperti rencana semula.

Bersiap Restart Liga Italia

Pertandingan restart Liga Italia 2019/2020 Serie A akan dimulai dengan pertandingan antara Torino vs Parma. Sebelumnya, ajang Coppa Italia akan mengawalinya dengan menggelar pertandingan semifinal leg kedua antara Juventus kontra AC Milan dan Inter Milan vs Napoli. Di klasemen Serie-A, Juventus dan Lazio memiliki peluang yang sama besarnya untuk merengkuh kemenangan scudetto musim ini.

Si Nyonya Tua untuk sementara berada di peringkat pertama dengan perolehan 63 poin, unggul satu angka dari Lazio yang berada tipis di posisi kedua dengan 62 angka. Persaingan kedua kubu Juventus dan Lazio semakin sengit di ajang perburuan pencetak gol terbanyak alias top skor.

Ciro Immobile berada di puncak dengan torehan 27 gol. Sementara itu, mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo berada di posisi dua dengan koleksi 21 gol.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.