BerandaLiga SpanyolSudah Berpamitan, Zidane Dipastikan Hengkang di Akhir Musim

Sudah Berpamitan, Zidane Dipastikan Hengkang di Akhir Musim

Zinedine Zidane dikabarkan sudah berpamitan kepada skuat Real Madrid karena akan hengkang setelah musim kompetisi 2020/2021 ini berakhir.

Masa depan sang juru taktik asal Prancis ini sudah dibicarakan sejak beberapa waktu lalu, seiring dengan tersingkirnya Los Blancos dari Liga Champions pada awal Mei ini.

Benar saja. Menurut Goal, Zidane telah berbicara kepada para pemainnya sebelum pertandingan kontra Sevilla pada pekan lalu, beberapa hari setelah kekalahan di Stamford Bridge kontra Chelsea, bahwa ia akan mundur setelah musim ini usai.

Yang melatarbelakangi alasan Zizou untuk mundur pada akhir musim ini, kabarnya, adalah kelelahannya secara fisik dan mental. Ini merupakan momen keduanya untuk meninggalkan klub ibu kota Spanyol sebagai pelatih, setelah bulan Mei 2018 lalu.

Keputusan Zidane untuk hengkang pada saat ini bisa jadi berkaitan dengan potensi untuk kembali ke Turin, setelah kegagalan Andrea Pirlo pada musim ini.

Sementara posisi Zizou sendiri diperkirakan akan digantikan oleh mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, atau mantan rekan setimnya di Madrid, Raul Gonzalez.

Pada saat ini, ia masih fokus untuk membantu Real Madrid mengejar titel La Liga, dengan laga kontra Athletic Bilbao akan digelar pada hari Minggu (16/5) malam nanti WIB, sebelum menutup musim dengan menjamu Villarreal pekan depan.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini