BerandaLiga InggrisSolskjaer Bela Penampilan De Gea di Manchester United

Solskjaer Bela Penampilan De Gea di Manchester United

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembelaan kepada kiper utamanya, David De Gea. Penampilan sang kiper memang terus mendapat kritik di musim ini.

Status De Gea sebagai kiper utama Man United memang mulai banyak dipertanyakan para fans. Apalagi dengan performa apik Dean Henderson setiap kali dimainkan.

Dean Henderson memang kembali ke skuat Setan Merah usai dipinjamkan di musim-musim sebelumnya. Kiper berusia 24 tahun itu dianggap mulai mampu menyaingi De Gea.

Dia bahkan tampil apik di bawah mistar gawang dalam tiga pertandingan terakhir Man United. Menghadapi Crystal Palace, Manchester City dan AC Milan, Henderson baru kebobolan sekali.

Dimainkannya Henderson dalam tiga laga terakhir, memang karena De Gea sendiri harus pulang ke Spanyol. Dia menemani istrinya yang melahirkan anak pertamanya. Solskjaer pun buka suara terkait kritikan pada kiper utamanya itu.

“Dia sudah sangat lama di sini, 10 tahun dan sudah sangat brilian untuk Man United. Dia kiper kelas dunia, jadi kalian salah besar jika meremehkan dia. Saya baca semua berita di luar sana, dan itu semua salah besar. Dia masih kiper utama kami,” ucap Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

De Gea pun harus menjalani karantina mandiri karena baru tiba di Manchester dari Spanyol. Dia pun masih absen dalam beberapa pertandingan Manchester United selanjutnya.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini