Soal Ronaldo, Solskjaer dan Pelatih Portugal Berselisih

0
18
ronaldo
independent

Soal perlakuan kepada Cristiano Ronaldo, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United berselisih paham dengan pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

Dia sebenarnya memainkan debut manis pada periode keduanya berseragam Setan Merah. Dengan dua gol ke gawang Newcastle United.

Mega bintang berusia 36 tahun itu kembali bergabung Man United dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2021 kemarin.

Namun seiring bergulirnya musim, Solskjaer melakukan rotasi dengan alasan ingin memberikan waktu bermain yang adil kepada semua pemainnya.

Tapi keputusan pelatih asal Norwegia itu menuai kritikan dari Fernando Santos. Pelatih kepala Portugal itu mengungkapkan bahwa itu keputusan yang salah.

“Saya rasa sangat salah jika kami mencoba untuk memberinya waktu istirahat. Dia akan bermain bersama di kedua pertandingan jeda internasional sekarang. Karena jika absen sekali saja, dia bisa baru kembali fit dan bugar di lapangan 15 hari ke depan. Sangat bahaya,” kata Santos dilansir dari Daily Star.

Pada awal September setelah sang bintang kembali bergabung, Solskjaer sendiri ternyata sudah mengungkapkan bahwa dirinya takkan menurunkan sang bintang dalam setiap pertandingan.

“Dia berusia 36 tahun, Mason (Greenwood) berusia 19 tahun, jadi sama saja, saya harus mengatur menit bermainnya, dan saya juga harus mengatur menit bermain pemain berusia 36 tahun,” kata Solskjaer dikutip dari Mirror Senin (13/9).

Padahal sejauh musim ini di semua kompetisi, Ronaldo selalu membuktikan kualitasnya setiap kali diturunkan. Dengan catatan lima gol dari enam penampilannya dengan Man United.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini