Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Soal Kiper Utama MU, Dean Henderson Belum Kantongi Restu

Soal Kiper Utama MU, Dean Henderson Belum Kantongi Restu

27 0

Beberapa waktu yang lalu, banyak kalangan menyebut Dean Henderson sudah layak untuk menjadi pengganti David de Gea. Meski demikian, eks punggawa Manchester United yakni Peter Schmeichel justru memiliki pandangan lain soal penjaga gawang berusia 23 tahun itu.

Untuk diketahui, Dean Henderson sendiri pada musim 2019/20 tengah jadi andalan Sheffield United di bawah mistar gawangnya. Terlepas dari itu, kebersamaannya berbarengan The Blades tampaknya bakal berakhir lantaran masa peminjamannya bakal selesai pada musim panas nanti tiba.

Walaupun begitu, penampilan pemain kelahiran Whitehaven ini memang cukup mengesankan. Terbukti, tim yang dibelanya itu tak terlalu sering kemasukan gol. Ditambah, Dean Henderson sudah mencatatkan 11 kali clean sheet. Tentu, catatan ini sangat luar biasa dikarenakan pemain bernomor punggung 1 itu terbilang baru untuk merasakan kompetisi tertinggi di Inggris.

Tak pelak, seluruh faktor itu yang membuat banyak kalangan pada akhirnya menilai Dean Henderson sebagai sosok yang tepat untuk jadi kiper utama Manchester United. Terlebih, penampilan David de Gea pada beberapa musim terakhirnya tengah mengalami penurunan serta terus menjadi sorotan.

Yang Mesti Dilakukan

Disisi lain, Schmeichel yang diketahui dulunya seorang penjaga gawang pun mengklaim tahu dengan betul soal kemampuan Dean Henderson. Terlebih, dia tak pernah meragukan pemain asal Inggris itu. Akan tetapi, menurutnya, pemain berpostur jangkung ini memang dirasa belum sanggup untuk menggantikan  David de Gea.

“Tentu, seluruh orang tak bakal menyangsikan potensi milik Dean Henderson. Terlebih, dia sukses memperlihatkan penampilan yang ciamik berbarengan Sheffield United di gelaran Liga Primer Inggris pada musim ini.” paparnya saat live IG.

“Saya pikir, dia memang memerlukan beberapa musim lagi, hingga akhirnya waktu untuknya tiba. Tentu, dia mesti melakukan itu secara berulang guna dapat meyakinkan seluruh orang jika dia memang sosok yang tepat (menjadi kiper utama Manchester United).”

Faktor Lain

Terlepas dari itu, Schmeichel juga mengatakan jika pemain berpengalaman bakal lebih mudah untuk mengatasi tekanan berat yang menghadangnya. Mengingat, tekanan yang didapatkan Dean Henderson di Sheffield United memang jauh lebih kecil ketimbang tekanan yang didapatkan David de Gea di tim berjuluk The Red Devils.

“Anda harus tahu, saya pun sudah kerap menyaksikan pemain top bergabung dengan Manchester United. Akan tetapi, mereka justru tak sanggup untuk membuktikan apa yang sudah dijanjikannya (soal penampilan serta potensi miliknya).”

“Ya, tekanan yang ada di Manchester United memang berbeda dan pastinya cukup berat.”

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.