Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Skuat PSIS Semarang Relatif Berusia Muda

Skuat PSIS Semarang Relatif Berusia Muda

27 0

Kedalaman skuat PSIS Semarang memang banyak yang berusia muda. Bahkan terdapat 8 pemain yang promosi dari tim junior ke tim senior. Mereka memiliki pemain muda di setiap posisi. Hal ini diproyeksikan sebagai aset masa depan.

Seperti diketahui, musim lalu PSIS memilki kedalam skuat dibawah 23 tahun. Kemudian musim ini para pemain dipertahankan. Mulai dari Muhammad Fadli, Andreas Chrismanto Ado, Tegar Infantrie, dan Fredyan Wahyu.

Beberapa dari mereka ada yang berhasil menjadi tim inti. Seperti Fredyan Wahyu menjadi andalan di wing back kanan. Ia selalu menjadi tim inti seperti senior yang lain. Mantan pemain PSMS Medan tersebut sering diturunkan di laga besar.

Selain itu nama Tegar Infantrie yang terus mengembangkan bakatnya. Ia belajar dari para gelandang senior PSIS Semarang. Seperti Jonathan Cantilla, Septian David Maulana, Finky Pasamba, dan Flavio Beck Jr.

Kemudian pada Andreas Chrismanto Ado, sesekali mendapat kepercayaan bermain. Salah satu dari Bruno Silva dan Hari Yulianto absen. Maka kesempatan bagi Andreas Chrismanto Ado untuk tampil.

Lalu ada Muhammad Fadli yang tampil sangat gemilangan. Ia disebut akan menjadi kiper masa depan PSIS Semarang. Bahkan ia langsung dimentori oleh kiper-kiper senior. Seperti Joko Ribowo dan Jandia Eka Putra.

20 Pemain Dibawah Usia 23 Tahun

Pada Shopee Liga 1 2020 ini, PSIS menambah daftar pemain muda. Bahkan terdapat 20 pemain dengan usia di bawah 23 tahun. Hal tersebut diungkapan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Sebelumnya, PSIS Semarang sendiri mendatangkan sejumlah pemain muda. Salah satunya Wahyu Prasetyo dari tim Liga 2, Cilegon United. Pemain berusia 19 tahun tersebut diandalkan karena kecepatannya. Ia diturunkan ketika berhadapan dengan Persipura pada pekan pertamanya.

Lalu ada nama Kartika Vedhayanto. Ia digadang-gadang menjadi bintang masa depan di Indonesia. Ia mempunyai nama lain yakni Satya Mahir Raja. Bahkan ia merupakan jebolan tim Deportivo Castellon SAD, Spanyol.

Sang pemain disebut akan mengikuti jejak ayahnya. Sang ayah juga merupakan legenda PSIS Semarang, Trimur Vedhayanto.

Bakat Muda PSIS Semarang

Sementara itu, masih ada dua pemain potensial PSIS Semarang. Mereka adalah Alfreandra Dewangga dan Pratama Arhan. Keduanya merupakan pemain Timnas Indonesia U-19. Mereka langsung dilatih oleh Shin Tae Yong.

Munculnya bakat muda ini, membuat performa PSIS semakin manawan. Selain itu, Dragon Djukanovic juga sukses mamaksimalkan bakat muda tersebut. Sehingga, dapat mengawali musim dengan sangat baik.

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.