Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Siapa Sosok Diego Carlos, Pemain Incaran Liverpool?

Siapa Sosok Diego Carlos, Pemain Incaran Liverpool?

15 0

Seorang analis ternama sepak bola asal Spanyol, Domagoj Konstanjsak memberikan saran untuk pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool. Dia menyarankan agar The Reds segera memboyong Diego Carlos apapun caranya dari Sevilla.

Beberapa waktu lalu, tersiar kabar jika The Reds Liverpool memang tengah mencari sosok bek tangguh baru. Mereka tentu memerlukan sosok baru untuk dijadikan tandem Virgil van Dijk di sektor pertahanan.

Beberapa nama memang sudah disiapkan oleh pihak manajemen klub Liverpool. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar beli skuad Jurgen Klopp adalah Diego Carlos.

Menurut penilaian Domagoj Konstanjsak, Liverpool akan memperoleh kualitas luar biasa ketika mendatangkan Diego Carlos. “Dia mampu beradaptasi dengan sempurna. Dapat dikatakan jika saat ini, dia adalah bek terbaik Sevilla.”ungkap Domagoj Konstanjsak ke Liverpool Echo.

Gaya Bermain Diego Carlos

Performa impresif Diego Carlos membuat Domagoj Konstanjsak menyebutnya mirip dengan bek bintang Napoli, Kalidou Koulibaly.

“Dia mempunyai fisik di atas rata-rata pemain kebanyakan. Bentuk tubuhnya menyerupai ‘tank’. Saya tidak heran jika cukup banyak orang menyebutnya dengan ‘monster’.”

“Dia begitu kuat ketika melakoni duel-duel udara. Dia pun sangat bagus ketika bertahan. Saya dapat mengatakan jika ada banyak kemiripan antara dia [Diego Carlos] dengan bintang Napoli, Kalidou Koulibaly. Meskipun kualitas kedua pemain untuk saat ini masih ada jarak.”

Domagoj Konstanjsak juga mengaku jika untuk memboyong Diego Carlos, Liverpool harus mengeluarkan dana sedikit lebih besar. Akan tetapi, dia yakin Liverpool tidak akan melakukan banyak kesalahan saat menginvestasikan sejumlah uang mereka pada bek ini.

“Klausul rilis seorang pemain sepak bola memang lebih tinggi dibandingkan dengan nilai transfernya. Saya pun tidak tahu pasti berapa banyak uang yang harus dikeluarkan Liverpool untuk mendapatkannya. Namun, dia memang sangat layak untuk didatangkan.”

Penampilan Gemilang

“Penampilannya di musim ini memperlihatkan kualitasnya. Dia [Diego Carlos] memang layak untuk tampil bersama tim-tim kuat Eropa. Dia juga dapat bermain dalam bentuk terbaiknya sepanjang musim. Terpenting, dia mampu beradaptasi dengan sangat cepat.”

Catatan Statistik Diego Carlos di Kompetisi La Liga 2019/2020

  • Match : 26.
  • Menit Bermain : 2325’.
  • Goal : 2.
  • Clean Sheets : 10.
  • Passes :
  • Completed Passes : 81%.
  • Yellow Cards : 7.
  • Foul on Players : 33.
  • Fouls Committed : 6.

Kabarnya, klausul rilis bek andalan Sevilla ini memang cukup tinggi. Liverpool harus mengeluarkan dana sebesar 65 juta Euro untuk mendatangkannya musim panas nanti.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.