Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Shopee Liga 1 2002 Disotop, Begini Respon PSM Makassar

Shopee Liga 1 2002 Disotop, Begini Respon PSM Makassar

29 0

PSSI mengambil kebijakan resmi terkait dengan merebaknya virus Corona. Mereka tidak akan menghapus batas minimal penundaan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Keputusan tersebut dihentikan hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.

Kebijakan PSSI dalam mengambil keputusan tersebut berdasarkan instruksi Presiden, Joko Widodo. Hal tersebut berkaitan dengan kewaspadaan pencegahan virus Corona. Selain itu, surat dari Menpora zainudin Amali juga masuk dalam ranah kegiatan olahraga.

Kebijakan yang diambil PSSI justru menimbulkan banyak perbincangan publik. Salah satunya adalah makassar. Mereka meresponnya normatif.

Melalui media officer PSM Makassar, Sulaiman Karim enggan berkomentar. Ia mengatakan belum bisa buka mulut sebelum mendapat surat resmi. Baik dari PSSI ataupun PT LIB.

“Kami masih menunggu surat resmi. Sebenarnya, dari PT LIB memberikan informasi secara lisan. Mereka membenarkan penundaan kompetisi hingga waktu yang tidak dapat ditentukan,” buka Sulaiman Karim.

Latihan Diundur Terus

Seperti diketahui, sebelumnya PSM Makassar memiliki rencana latihan pada Minggu (22/03/2020). Namun pada akhirnya rencana tersebut dibatalkan. Hal ini dikarenakan merebaknya virus Corona yang sudah masuk wilayah Makassar.

Dengan adanya keputusan dari PSSI juga berdampak pada berjuluk Ayam Jantan Dari Timur tersebut. Salah satunya, adalah masa perpanjang liburan tim.

Sebab sebelumnya, setelah ditunda mereka memiliki rencana sesi latihan ulang. Mereka akan menggelar latihan perdana pada Kamis (26/03/2020). Namun, nampaknya jadwal tersebut kembali molor. Sehingga, PSM sudah mengalami dua kali penundaan latihan. Pertama pada Jum’at (20/03/2020) dan Minggu (22/03/2020).

“Saya yakin pasti ada perubahan dari kondisi ini. Setelah ada surat resmi, kita lihat perkembangannya nanti,” imbuh Sulaiman Karim.

Libur, Tetap Jaga Fisik

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak memberi instruksi kepada para pemainnya. Ia meminta agar pasukannya bisa berlatih Mandiri. Namun, sesuai dengan arahan pelatih.

“Keputusan tersebut membuat in bergerak cepat. Salah satunya intruksi dari Coach Bojan kepada para pemainnya untuk melakukan program yang iya minta.”

Ia juga yakin bahwa para pemain akan bersikap profesional. Mereka akan melakukan intruksi sesuai yang pelatih minta. Para pemain diharap bisa menjaga kondisi fisik. Supaya bisa terhindar dari virus korona.

“Tetap berlatih supaya kondisi terjaga. Hindari semua hal yang beresiko terjangkit virus Corona,” beber Sulaiman Karim.

Terkait dengan penundaan kompetisi, ia lebih memilih untuk diam. Liburnya pemain berdampak pada pemotongan gaji. Hal ini dilakukan supaya menekan pengeluaran tim.

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.