BerandaLiga IndonesiaShin Tae-yong Tidak Dampingi Timnas Indonesia karena Sanksi

Shin Tae-yong Tidak Dampingi Timnas Indonesia karena Sanksi

Shin Tae-yong harus menerima kenyataan pahit dirinya tidak bisa mendampingi Timnas Indonesia karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Timnas Indonesia bakal kembali melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi UEA di Dubai, Jumat (11/06) pukul 23:45 WIB malam.

Namun dalam pertandingan tersebut, Egy Maulana Vikri dkk akan tanpa kehadiran pelatih kepala di pinggir lapangan. Shin Tae-yong mendapatkan dua kartu kuning saat menghadapi Thailand dan Vietnam kemarin.

“Besok Coach Shin tae-yong tidak bisa berada di pinggir lapangan, press conference usai laga, dan juga tidak bisa ke ruang ganti. Akibat akumulasi dua kartu kuning,” kata Media Officer PSSI, Bandung Saputra kepada Bola.com.

“Akan tetapi, bisa ke pre match press conference. Aturan itu ada di AFC Competition Operations Manual 2021 yang berlaku untuk pemain dan ofisial,” tegas Bandung Saputra.

Pelatih asal Korsel itu sebenarnya sudah menyampaikan ketidaksetujuannya pada dua kartu kuning yang didapat. Karena dia merasa tidak pernah melewati technical line dan protesnya ke wasit sejauh ini tidak pernah berlebihan.

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia vs UEA

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini