Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Shin Tae-Yong Bicara Soal Penjaga Gawang Pilihannya [1]

Shin Tae-Yong Bicara Soal Penjaga Gawang Pilihannya [1]

16 0

Pelatih Timnas “Garuda” Indonesia, Shin Tae-Yong telah memanggil 4 penjaga gawang untuk mengikuti TC (Training Camp) di Jakarta. Ke-4 penjaga gawang itu adalah Muhammad Riyandi (Barito Putera), Nadeo Argawinata (Bali United), Rivky Mokodompit (Persebaya Surabaya) dan Miswar Saputra (PSM Makasar).

Ke-4 penjaga gawang tersebut telah sukses menyisihkan beberapa nama beken seperti Muhammad Ridho (Madura United), Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Wawan Hendrawan (Bali United) dan Teja Paku Alam (Persib Bandung).

KIPER TERBAIK INDONESIA

Untuk mantan pelatih kiper PSM Makasar, Herman Kadiaman, pemanggilan ke-4 pemain itu sudah sesuai dengan performa terakhir di pentas Shopee Liga 1 Indonesia 2020.

“Pelatih Shin Tae-Yong tentu memiliki kriteria sendiri sebagai acuan ketika menentukan pemain. Terutama penjaga gawang yang dia panggil. Saya pikir semua sudah sesuai dengan keperluan tim untuk menghadapi laga lanjutan babak kualifikasi PD 2022 maupun Piala AFF 2020 nanti.”ungkap Herman, Senin (27/7).

Menurut sosok yang pernah menjadikan Kurnia Meiga sebagai penjaga gawang nomor 1 di Indonesia itu, 4 penjaga gawang yang dipanggil untuk TC masing-masing mempunyai nilai plus dan minus sendiri-sendiri.

“Dari segi reflex dan teknik dasar, semuanya adalah yang terbaik di Indonesia saat ini. Hanya pada era modern seperti sekarang, seorang penjaga gawang harus masuk dalam bagian permainan. Mereka harus memiliki kemampuan untuk membangun serangan dari daerah sendiri.”

Dari total 4 penjaga gawang yang dipanggil, 2 nama penjaga gawang yaitu Rivky dan Nadeo memang sangat lekat dengannya ketika berkarir di PSM Makasar. Dimana herman adalah pelatih kiper di sana. “Dia Nadeo pernah bersama dengan saya ketika di Borneo FC. Kemudian Miswar dan Riyandi, saya sudah melihatnya secara langsung ketika memperkuat timnya.”

NADEO ARGAWINATA (BALI UNITED)

Seandainya masa Andritany Ardhiyasa berakhir. Maka era baru, Nadeo Argawinata pun dimulai. Penjaga gawang Bali United itu untuk kali kedua secara berturut-turut memperoleh panggilan TC pelatih Shin Tae-Yong usai sebelumnya, Februari 2020 lalu.

Nadeo adalah penjaga gawang utama Timnas Indonesia level U22. Dia memperkuat Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019 lalu, saat Timnas mampu tampil di partai puncak dan memperoleh medali perak.

Nadeo mempunyai kelebihan dari banyak aspek penjaga gawang. Usianya masih sangat muda yaitu 23 tahun. Postur tubuh ideal sebagai seorang penjaga gawang yaitu 187 cm.

Nadeo memang hampir tanpa kekurangan jika melihat potensinya. Mantan penjaga gawang Borneo FC ini disebut-sebut akan menjadi kiper utama skuad “Garuda” Indonesia di bawah komando pelatih Shin Tae-Yong. Namun, usia muda inilah yang mungkin akan menjadi nilai minus Nadeo. Karena minimnya pengalaman dan jam terbang di level Internasional.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.