Shaqiri Akhiri Pengabdian di Liverpool, Gabung Lyon

0
30
Shaqiri
OL Twitter

Xherdan Shaqiri resmi mengakhiri pengabdiannya di Liverpool, dengan gabung Olympique Lyon pada hari Senin (23/8) ini.

Berdasarkan pengumuman resmi, The Reds akan menerima 5,14 juta poundsterling sebagai uang muka transfernya, namun jika berbagai syarat dalam bonus bisa dipenuhi, maka Les Gones akan membayar total 9,5 juta poundsterling.

Liverpool menggaetnya dari Stoke City seharga 13,5 juta poundsterling pada musim panas tahun 2018 silam. Pada musim debutnya, ia bermain dalam 30 laga dengan membantu tim meraih titel Liga Champions.

Namun sudah jelas bahwa Shaqiri memang tidak pernah diniatkan untuk direkrut sebagai starter, ia selalu menjadi pilihan dari bangku cadangan, dan kesempatan bermainnya terpangkas signifikan hingga hanya 11 laga di musim 2019/2020 akibat cedera betis yang buruk.

Masuk dalam daftar jual pada musim lalu, sang pemain berusia 29 tahun ini hanya berkesempatan tampil dalam 63 pertandingan selama tiga musim membela Liverpool, dengan mencatatkan delapan gol.

Pemain berusia 29 tahun ini mengawali kariernya di klub asal Swiss, Basel, sebelum bermain untuk tim-tim besar Eropa, seperti Bayern Munich dan Inter Milan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini