Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Serie A Pernah Punya Striker Senapan Mesin

Serie A Pernah Punya Striker Senapan Mesin

22 0

Kompetisi Serie A Italia sempat menjadi salah satu ajang terbaik yang ada di dunia di era 1990-an. Banyak dari pemain-pemain top dunia yang berkarir di klub-klub negeri spaghetti tersebut.

Salah satu pemain yang sempat memiliki karir fantastis di Italia adalah, Gabriel Batistuta. Sebelum pindah ke Eropa, pemain yang punya nama panjang Gabriel Omar Batistuta tersebut mengawali karir sepakbolanya bersama Newell’s Old Boys.

Dua klub raksasa Argentina yakni River Plate dan Boca Juniors pernah dibela oleh Batistuta. Karir Batigol bersama kedua klub itu masing-masing selama satu musim. Dan akhirnya, pada tahun 1991, Batistuta mencoba untuk berkarir di Eropa dengan salah satu klub Serie A, Fiorentina.

Menjalani karir dengan Laviola, Batigol berkembang menjadi salah satu pemain yang dikenal banyak orang.

Fiorentina Adalah Batistuta

Karir Batistuta di Serie A italia tidak bisa dilepaskan dari Fiorentina. Meski sempat berkostum Inter Milan dan AS Roma, namun Batistuta merupakan salah satu pemain yang dikenal berseragam La Viola.

Batistuta sempat Memiliki karir yang cukup sulit saat membela Fiorentina. Namun dirinya Tetap Bertahan dan menunjukkan loyalitasnya untuk klub kebanggaan kota Florence tersebut.

Fiorentina sempat terdegradasi ke serie B tepatnya pada musim 1992/1993. Jika dia mau, Batistuta bisa saja meninggalkan klub yang bermarkas di Artemio Franchi itu, tapi hal tersebut tidak dilakukan dan tetap bertahan bersama Fiorentina.

Satu musim berada di serie B, akhirnya Fiorentina berhasil kembali ke kasta tertinggi kompetisi Italia setelah menjuarai musim 1993/1994.

Setelah kembali ke Serie A, Batistuta berhasil memberikan dua gelar sekaligus yakni Supercoppa Italiana dan Coppa Italia. Dan pada musim 2000/2001, Batistuta akhirnya mampu mengangkat trofi Scudetto namun bersama klub ibukota AS Roma.

Senapan Mesin Jadi Selebrasi Golnya

Sebagai seorang penyerang Batistuta memiliki gaya bermain yang berbeda dengan striker lainnya. Dia dikenal dengan kecepatan dan Power saat menguasai bola di lapangan.

Batistuta merupakan Penyerang yang sangat tajam di Italia, sebagian besar kecil yang dia dapatkan adalah melalui proses tendangan kerasnya. Dan sesaat setelah mencetak gol, tentunya seorang pemain sepak bola akan melakukan selebrasi untuk merayakan gol yang dia ciptakan.

Dari semua selebrasi yang pernah dia lakukan, para tifosi Italia tentu tidak akan pernah lupa dengan selebrasi “senapan mesin” yang menjadi di ikon dari Batistuta.

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.