Serie A Cegah Pemainnya Keluar Negeri

0
26
serie a
atalanta_twitter__2_

Liga Italia Serie A telah resmi mengeluarkan larangan bagi semua pemainnya untuk bepergian ke negara zona merah Covid 19 dalam tugas internasional bela negara.

Keputusan ini membuat Serie A menjadi liga pro ketiga setelah Liga Premier dan La Liga yang telah terdahulu mengeluarkan larangan terkait kepergian para pemainnya dalam tugas kualifikasi Piala Dunia ke zona merah.

Dalam pernyataan resmi liga terungkap dukungan mereka bagi klub yang melarang pemainnya bepergian terkait hal tersebut.

Pasalnya, ada ketentuan para pemain yang kembali dari negara dengan kategori daftar merah wajib melakukan isolasi. Ini jelas menjadi kerugian bagi para klub peserta liga karena berpotensi kehilangan jasa pemain andalan mereka.

Sebelumnya, menjadi sorotan adalah larangan yang diberikan oleh Liverpool pada Mo Salah terkait tugas internasionalnya bersama Mesir.

Mohammed Salah telah mendapat larangan dari klubnya untuk membela Mesir di ajang kualifikasi Piala Dunia kontra Angola, rilisan media The Athletic.

Keputusan diambil setelah negara itu masuk daftar merah di Inggris. Itu artinya jika Salah pergi ke sana maka ia harus melakukan karantina 10 hari sekembalinya ke Inggris. Salah dipastikan absen kontra Leeds United pada 12 September nanti.

Liverpool juga menganggap potensi cidera pemain menjadi faktor pelarangan tersebut. Dan tidak hanya Salah, namun semua pemain yang akan meninggalkan klub untuk tugas internasional akan dilarang jika negaranya masuk zona merah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini