Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Serie A Bakal Kembali Digulirkan Bulan Mei

Serie A Bakal Kembali Digulirkan Bulan Mei

10 0

Untuk para pecinta sepak bola Serie A Italia, ada kabar baik bahwa kompetisi kasta tertinggi Italia tersebut akan kembali dalam waktu dekat. Menurut berita yang sedang berkembang, akhir bulan Mei nanti rencananya otoritas sepak bola Italia akan kembali menggulirkan kompetisi.

Seperti diketahui, saat ini kompetisi Serie A dan sebagian besar negara di dunia sedang ditangguhkan. Hal itu dilakukan setelah parahnya penyebaran Covid-19 yang sedang melanda.

Otoritas Italia akhirnya memberlakukan Lockdown di negeri spaghetti tersebut. Untuk sementara, semua aktivitas harus dihentikan. Kondisi tersebut juga berimbas pada kompetisi sepak bola tertinggi Italia, Serie A.

Sebelumnya sempat ada saran bahwa kompetisi tetap dilanjutkan, akan tetapi dengan kondisi yang semakin parah membuat hal itu dinilai terlalu beresiko.

Kembali di Mei?

Kabar baik terkait jumlah kasus yang sedang melanda Italia mulai berkurang. Ini memberikan sebuah harapan besar bahwa virus corona ini bisa segera hilang dan kondisi akan kembali membaik seperti semula.

Yang terbaru adalah kabar mengenai akan kembali digulirkannya kompetisi Serie A pada bulan Mei nanti. hal itu seperti yang diungkapkan oleh Givanni Rezza, salah satu otoritas Serie A.

“Kompetisi kemungkinan besar bisa kembali berjalan pada satu bulan kedepan. Tapi, kemungkinan akan ada peraturan yang sangat ketat dan salah satunya adalah dilakukan tanpa penonton.” Ujar Giovanni.

Persiapan Yang Matang

Sebelum kompetisi benar-benar kembali digelar, pastinya persiapan yang matang harus dilakukan. Hal itu untuk mengantisipasi semua hal buruk yang bisa terjadi nantinya.

“Peraturan yang ketat harus disiapkan untuk mengantisipasi hal buruk yang akan terjadi. Jika kompetisi kembali dibuka, maka kita harus siap dengan ancaman yang akan datang.” Ujar Giovanni.

“Federasi sepak bola Italia (FIGC) saat ini sedang menyiapkan aturan untuk meminimalisir resiko yang bisa saja terjadi.” Imbuhnya.

Beberapa aturannya yang sedang disiapkan antara lain adalah dengan melakukan tes swap darah secara reguler. Hal itu dilakukan untuk bisa mengetahui kondisi terkini dari pemain, staf dan semua orang yang terlibat dalam pertandingan.

Tanggal 4 Mei nanti semua pemain akan kembali menjalani latihan. Dan tanggal 30/31 Mei kompetisi akan kembali digelar.

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.