BerandaLiga InggrisSergio Aguero Akhirnya Buka Puasa 14 Bulan Tak Mencetak Gol

Sergio Aguero Akhirnya Buka Puasa 14 Bulan Tak Mencetak Gol

Striker Manchester City, Sergio Aguero akhirnya membuka ‘puasa’ mencetak gol setelah 14 bulan lamanya. Gol terbaru Aguero terjadi saat melawan Fulham.

Aguero mencetak gol kemenangan Manchester City ke gawang Fulham di Craven Cottage pada Minggu (14/3) dini hari WIB. Dilansir dari BBC SportĀ  bahwa Aguero harus menanti 14 bulan untuk mencetak gol bagi klub asli Kota Manchester itu.

Bintang Argentina itu mencetak gol melalui titik 12 pas pada menit ke-60. Bermula dari pelanggaran Tosin Adarabioyo kepada Ferran Torres, Aguero yang dipercaya menjadi algojo sukses menjaringkan bola ke gawang Fulham.

Manajer Pep Guardiola menurunkan Aguero berduet denganĀ  Gabriel Jesus di depan sejak menit pertama. Laga ini termasuk pertama kalinya ia diturunkan selama 90 menit penuh.

Keputusan Guardiola menduetkan keduanya diambil untuk menutupi kurangnya kreativitas Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, dan Ilkay Gundogan.

Manajer asal Spanyol itu mengatakan gol Aguero sangat penting. Ia tahu pemain masuk daftar empat pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris itu membutuhkannya.

“Baginya (Aguero) gol adalah segalanya. Semua menginginkan ikut berkontribusi dalam pertandingan – ia sangat disambut kehadirannya! Golnya sangat penting,” ujar Guardiola.

Man City memborong tiga gol pada babak kedua. Sebelum Aguero, dua gol dicetak lebih dahulu oleh John Stones (menit 47′) dan Gabriel Jesus (56′).

Kemenangan ini membuat The Citizen makin kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Mereka unggul 17 poin dari Manchester United di peringkat kedua.

Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini