Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Seluruh Pemain Borneo FC Dapat Himbauan

Seluruh Pemain Borneo FC Dapat Himbauan

27 0

Walau sekarang Shopee Liga 1 Indonesia 2020 tengah dihentikan, Borneo FC Samarinda meminta kepada seluruh pemainnya untuk dapat mempertahankan kondisi kebugarannya. Mengingat, kompetisi paling bergengsi di Indonesia itu berpotensi untuk digelar pada bulan Juni mendatang.

Semisal, dihitung semenjak bulan April ini, maka tim-tim yang berlaga di ajang ini telah menghentikan seluruh aktivitasnya sekitar 3 bulan. Tentu, kurun waktu itu bakal terasa cukup cepat semisal tak digunakan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Terlebih, orang nomor satu di Pesut Etam yakni Nabil Husein Said Amin menyebut manajemen timnya tak ingin seluruh punggawa timnya bakal bergabung lagi dengan kondisi yang tidak fit. Oleh karena itu, dia ingin para pemainnya tetap melakukan latihan ringan di sepanjang masa liburnya.

“Sejatinya saya sendiri tak terlalu cemas, dikarenakan seluruh pemain kami sangatlah profesional. Cuma saja, saya tetap mengingatkan kepada mereka untuk tetap berolahraga.” paparnya.

Yang Disampaikan

Menariknya, pria berusia 25 tahun itu juga menganggap tetap menjaga kebugaran di masa pandemik Virus Corona ini cukup penting. Hal tersebut disampaikannya lantaran dia tahu penularan virus ini terbilang cukup gampang.

“Ya, setiap orang bisa menghindari virus Corona semisal mereka berhasil mempertahankan pola makannya serta rajin untuk melakukan olahraga. Walaupun begitu, kita harus tetap berdoa untuk dijauhkan dari virus berbahaya ini.”

Meski demikian, masa libur yang cenderung lama ini membuat seluruh punggawa Borneo FC sebenarnya dapat berkumpul dengan keluarganya masing-masing. Akan tetapi, mereka juga mesti menyadari akan statusnya lebih dulu sebelum memutuskan untuk pulang kampung. Mengingat, cukup banyak pemain di tim ini yang berasal dari luar Kalimantan.

Kejelasan Lain

Saat mendapatkan pertanyaan soal upah serta kontrak dari para pemain Borneo FC, Nabil Husein Said Amin pun tak tertarik untuk membahasnya. Walaupun begitu, dia pun mengklaim tetap menaati aturan dari PSSI dan itu adalah memberikan sedikitnya 25 persen dari seluruh upah yang diberikan.

“Saya tak bisa memberikan detail dari tiap upah dari masing-masing pemain. Akan tetapi, upah yang mereka dapatkan itu sudah sesuai dengan perjanjian serta tak ada pihak yang akan dirugikan.”

Terlepas dari itu,  Borneo FC sekarang ini tengah berada di urutan ketiga di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2020 dengan perolehan 6 angka dari 3 laga yang sudah dijalani. Rinciannya, tim ini berhasil mengamankan dua kemenangan serta 1 kekalahan.

Pada pertandingan berikutnya, mereka pun sudah dijadwalkan untuk menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada tanggal 3 April ini. Sayangnya, laga tersebut harus ditunda lantaran pandemik Virus Corona.

 

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.