Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Sejumlah Alasan Mengapa Chelsea Harus Merekrut Chillwell

Sejumlah Alasan Mengapa Chelsea Harus Merekrut Chillwell

36 0

Premier League- Raksasa Peremier League, Chelsea saat ini tengah berusaha untuk kembali menuju era keemasan mereka. The Blues tampil sudah cukup apik di Premier League sejauh ini.

Jika ingin mengamankan tiket mereka menuju Liga Champions di musim depan. Maka, Chelsea harus aktif di bursa transfer musim panas nanti. Posisi bek kiri adalah sector yang paling banyak mendapat sorotan. Karena itu, The Blues harus mendatangkan bek kiri baru.

Salah satu pemain yang cukup santer dikaitkan dengan Chelsea adalah Ben Chilwell. Bek Leicester City itu sudah tampil cukup mengesankan untuk klubnya sejauh ini.

Berikut ini tiga alasan Chelsea harus mendatangkan Ben Chilwell pada bursa transfer musim panas mendatang seperti dilansir Sportskeeda.

 

 Terbukti Kualitasnya

Pertama, Ben Chilwell adalah pemain yang menunjukkan penampilan mengesankan di liga dan dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di Premier League. Dia menjadi pemain yang krusial perannya untuk Leicester City musim ini dan telah menjadi bek kiri andalan di setiap laga.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak 3 gol dan membuat 9 assist untuk The Foxes di liga musim ini dan tentu, angka-angka tersebut masih bisa bertambah pada akhir musim.

Kedua, Frank Lampard saat ini memiliki dua bek kiri yaitu Emerson Palmieri dan Marcos Alonso. Akan tetapi, kedua pemain tersebut hingga saat ini tidak mampu menunjukkan performa yang mengesankan.

Musim ini, dengan bagusnya performa bek muda Reece James, Lampard pada akhirnya menggeser Cesar Azpilicueta untuk bermain di posisi bek kiri. Lampard sudah jelas tidak menyukai opsi pemain yang dimilikinya di posisi tersebut.

Inilah sebabnya mengapa Chelsea harus mendatangkan bek kiri baru. Ben Chilwell pasti akan menjadi panutan untuk pemain-pemain seperti Emerson dan Alonso.

Ketiga, Chelsea memiliki cara bermain yang berbeda di bawah Lampard, dengan skema fullback yang lebih maju ke depan. Posisi tersebut dituntut untuk maju lebih sering dan itu terbukti sangat cocok dengan gaya permainan Ben Chilwell.

Pemain berkebangsaan Inggris itu terbukti piawai dalam membantu penyerangan dan itu sudah sering ditunjukkannya bersama Leicester City pada musim ini. Ini membuat pemain bertahan keluar dari posisinya, yang akan memberikan ruang bagi pemain sayap dan striker untuk melakukan manuver dan menciptakan peluang mencetak gol.

 

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.