Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Sejumlah alasan Final Manchester City

Sejumlah alasan Final Manchester City

29 0
Sejumlah alasan Final Manchester City

Tribunbola – Setelah menaklukan Aston Villa dengan skor 2-1 yang berlangsung di Wembley Stadium pada Minggu malam 01-03-2020 WIB, Man City keluar sebagai juaranya di Piala Liga Inggris.

Skor 2-1 di ungguli terlebih dulu pada babak pertama dilakukan oleh Sergio Aguero di menit 20 serta di menit 30 oleh Rodri disusul oleh Aston villa di menit 41 melalui Mbwana Samatta.

Manchester City Berhasil mempertahankan trofi tersebut untuk tiga musim berturut-turut hasil mengalahkan Aston Villa. Inilah beberapa alasan setelah pertandingan final Man City yang di kutip dari Opta.

  • Pep Guardiola sekarang telah tiga kalinya memenangkan Piala Liga Inggris tahun 2018, dan 2019, serta sekarang 2020. Namun pelatih sebelumnya lebih banyak meraih kemenangan di turnamen ini seperti, Jose Mourinho empat kali, Brian Clough empat kali, dan Sir Alex Ferguson empat kali.
  • Cuma Arsenal yang selalu sering selesai pada runner up di Piala Liga Inggris daripada Aston Villa 4 kali sama seperti Tottenham Spurs, dan Liverpool, serta Manchester United.
  • Pep Guardiola juga seudah menang 21 dari 25 pertandingan final saat menjadi manajer, serta termasuk enam bergabung Manchester City, dua FA Community Shield, tiga Piala Liga, Serta 1 Piala FA.
  • The Citizens menjadi tim salah dua sudah meraih kemenangan Piala Liga Inggris selama tiga musim berturut-turut seusai The Reds pada 1980-1981, 1983-1984 empat tahun berturut-turut. Cuma Liverpool delapan yang makin kerap juara daripada Manchester City tujuh.
  • Rodri membuat dua gol pada empat pertandingan sebelumnya bagi The Citizens, persis dengan raihan golnya di 33 pertandingan terakhirnya.
  • Semenjak penampilan pertama pada Piala Liga pada 11-2011, Sergio Aguero membuat gol lebih banyak daripada pemain lainnya di turnamen tersebut 11 gol.
  • Phil Foden ikut serta sembilan gol pada sepuluh kali sebagai starter di semua turnamen musim ini dua gol, dan tujuh assist.
  • Mbwana Samatta sebagai pemain Afrika kelima yang membuat gol pada ajang Piala Liga Inggris, selepas Didier Drogba keempat, Yaya Toure, Obafemi Martins, dan Joseph-Desire Job.
  • Sergio Aguero membuat sepuluh gol pada enam pertandingan terakhir melawan Aston Villa menjadi starter. Aguero juga ikut serta pada munculnya delapan gol dari sepuluh permainan di Wembley.
  • Aston Villa membuat 20 gol pada Piala Liga tahun ini, klub terakhir yang membuat minimal 20 gol pada Piala Liga yaitu Manchester City 2013-2014 22 gol.
Agus

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.