Samir Nasri Resmi Putuskan Undur Diri dari Dunia Sepakbola

0
58

lama tak terdengar kabarnya, mantan pemain Man Citu dan Timnas Prancis, Samir Nasri baru saja kembali muncul ke permukaan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut resmi memutuskan pensiun kendati usianya masih 34 tahun. Nasri sendiri sudah berstatus tanpa klub sejak Juli 2020 pasca kontraknya berakhir bersama Anderlecht.

Terkait keputusannya gantung sepatu, Nasri secara terbuka mengatakan jika hasratnya untuk bermain sudah pupus selama beberapa tahun. Dia pun mengakui jika hal tersebut terjadi karena hukuman larangan main 18 bulan yang diberikan UEFA kepadanya kala masih memperkuat Antalyaspor pada Januari 2018. Hukuman itu sendiri dijatuhkan akibat masalah doping yang menimpa Nasri.

“Hasrat bermain saya sudah luntur selama beberapa tahun ke belakang. Itu dipicu oleh hukuman yang saya terima dari UEFA. Hingga saat ini saya merasa terluka karena saya tidak menggunakan obat apapun selain vitamin,” ujar Nasri dilansir Skysport.

“Sejak saat itu, saya tidak lagi bisa memandang sepakbola dengan cara yang sama. Bermain untuk West Ham dan Anderlecht tidak lagi membuat saya tertantang, saya terlanjur sakit hati. Kembali ke Prancis sempat menjadi pilihan, namun saya hanya ingin bermain untuk Marseille jika kembali ke sana,” tutupnya.

Nasri sendiri memulai kariernya bersama Marseille pada 2004 sebelum direkrut Arsenal tahun 2008. Dia bermain bersama The Gunners selama tiga tahun dan kemudian menjalani karier yang sukses bersama Man City tempat dia memenangi dua gelar Liga Inggris sebelum akhirnya hengkang ke Sevilla di tahun 2016.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini