Sabitzer Menyeberang ke Bayern, Leipzig Gaet Moriba

0
42
Sabitzer
Bayern Munich Website

Marcel Sabitzer resmi menyeberang ke Bayern Munich, selagi RB Leipzig akan berupaya menggantikannya dengan Ilaix Moriba dari Barcelona.

Kabar kepindahan sang pemain tim nasional Austria ke Die Bavaria sudah beredar selama beberapa hari terakhir, dan direktur Hasan Salihamidzic telah mengonfirmasinya pada hari Sabtu (28/8) lalu.

Sabitzer kini sudah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, dengan mahar senilai 16 juta euro. Ia menjadi pemain ketiga yang menyeberang dari Red Bull Arena ke Allianz Arena pada musim panas ini.

Sebelumnya, pelatih Julian Nagelsmann dan defender Dayot Upamecano telah melalui jalur yang serupa, bahkan mereka sudah mencapai kesepakatan sebelum musim lalu berakhir.

Di sisi lain, Leipzig tidak berlama-lama untuk mendatangkan penggantinya, karena sudah memiliki kesepakatan dengan Ilaix Moriba, yang dibekukan oleh Barcelona karena tak mau perpanjang kontrak.

Menurut klaim dari jurnalis Fabrizio Romano, kesepakatan telah tercapai dan sang gelandang keturunan Guinea akan segera resmi menjadi pemain Die Roten Bullen.

Ia merupakan seorang gelandang berbakat yang memecahkan rekor assist termuda pada usia 18 tahun 25 hari di La Liga pada tanggal 13 Februari lalu.

Moriba menjadi andalan Barcelona pada musim lalu, dengan mencatatkan total 18 penampilan di semua ajang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini