Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Ronaldo Luis Nazario, Salah Satu Striker Fenomenal

Ronaldo Luis Nazario, Salah Satu Striker Fenomenal

28 0

Dunia sepak bola pernah memiliki striker fenomenal, dimana dia punya reputasi tanpa takut siapapun lawan yang akan menjaganya. Dia adalah, pemain kelahiran 18 September 1976 yang bernama Ronaldo Luis Nazario.

Beberapa klub besar pernah dibela Ronaldo sepanjang karirnya dari tahun 1993 sampai 2011. Mulai dari klub lokal Brasil Cruzeiro, Corinthians dan beberapa klub top Eropa diantaranya PSV, Inter Milan, Barcelona, Real Madrid dan AC Milan.

Prestasi bersama timnas Brasil juga berhasil dia dapatkan yakni meraih juara di Piala Dunia 2002. Tidak hanya itu, beberapa prestasi individu juga pernah diraih oleh Ronaldo, diantaranya adalah memenangkan Ballon d’Or pada tahun 1997 dan 2002.

Jelang penghujung karir profesionalnya, Ronaldo sempat memiliki karir yang mengesankan bersama AC Milan. meski hanya satu musim berseragam Rossoneri yakni dari 2007/2008, namun dia merupakan salah satu pemain penting di klub yang bermarkas di Stadion San Siro tersebut.

Pemain Penting di Era Ancelotti

Rossoneri di bawah asuhan Carlo Ancelotti pada musim 2006/2007 sempat mengawali musim dengan sangat sulit. Namun akhirnya pada bursa transfer musim dingin, mereka berhasil membeli beberapa pemain penting yang sangat berguna di musim depan.

Beberapa pemain yang didatangkan AC Milan saat itu seperti Leandro Grimi, Massimo Oddo dan Marco Storari. Jelang penutupan bursa transfer, AC Milan juga berhasil mengamankan salah satu pemain penting dari Real Madrid yakni Ronaldo.

Ronaldo pertama kali diperkenalkan kepada tifosi AC Milan pada 2 Februari 2007. Perkenalan tersebut diadakan di salah satu Hotel kota Milan tepatnya Atahotel Executive.

Itu menjadi permulaan karir Ronaldo berkostum Il Diavolo selama satu musim.

Laga Ketat Ronaldo Kontra Siena

Ronaldo punya peluang tampil di laga debutnya membela AC Milan selang dua hari setelah diperkenalkan kepada publik Rossoneri. akan tetapi, kesempatan itu harus tertunda karena ada insiden yang menewaskan salah satu polisi di Italia.

Akhirnya, mantan pemain Inter Milan itu dipercaya tampil saat AC Milan menghadapi Livorno. Pada laga tersebut, Ronaldo bermain dari bangku cadangan dengan menggantikan Oliveira. Milan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2 – 1.

Pada pertandingan kontra Siena, Ronaldo kembali dipercaya oleh Ancelotti masuk di starting lineup. AC Milan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor ketat 4 – 3. Ronaldo berhasil mencetak 2 gol di laga tersebut dan merupakan gol debut bersama AC Milan.

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.