BerandaLiga LainnyaDuniaRonaldo Buruk, Joao Felix Disebut Brilian oleh Santos

Ronaldo Buruk, Joao Felix Disebut Brilian oleh Santos

Ketika Cristiano Ronaldo tampil buruk bersama Timnas Portugal, pemain lain mampu menunjukkan sinar. Pemain tersebut adalah Joao Felix yang disebut brilian oleh Fernando Santos.

Selaku pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos memang mengakui penampilan tim asuhannya saat laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka tampil kesulitan saat menghadapi Azerbaijan pada Kamis (25/03) dini hari WIB tadi.

Ronaldo yang dimainkan sebagai starter mampu melepaskan delapan tendangan tapi hanya tiga yang mengarah ke gawang. Namun tidak ada satu pun yang berbuah gol untuk Portugal.

Hingga akhirnya Joao Felix masuk menggantikan Andre Silva dan menghidupkan permainan Portugal. Mereka pun menang 1-0 berkat gol bunuh diri bek Azerbaijan.

“Saya akui kami bermain tidak bagus, kami kesulitan menciptakan peluang matang di depan gawang. Kami harus memperbaiki itu sesegera mungkin. Tapi yang terpenting adalah kami menang. Apalagi setelah Joao Felix masuk, permainan kami jadi berkembang. Dia brilian,” kata Santos dikutip dari RTP.

Usai kemenangan 1-0 tersebut, Portugal ada di posisi kedua klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Laga selanjutnya, mereka harus menghadapi Serbia yang juga menorehkan kemenangan di laga perdana.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini