Ronald Koeman Bikin Barcelona Pertahankan Coutinho

0
27
coutinho
Twitter

Keyakinan seorang pelatih kepala Ronald Koeman membuat Barcelona akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Philippe Coutinho. Sebelumnya, nama tersebut santer dilaporkan masuk dalam daftar jual.

Sejak awal bursa transfer musim panas dibuka, Barcelona ogah mempertahankan pemain berusia 29 tahun tersebut lagi. Selain karena performanya yang buruk, ada faktor finansial yang jadi bahan pertimbangan.

Melepas Coutinho berarti Barcelona bakal mengurangi beban gaji tim yang belakangan bermasalah dengan aturan salary cap LaLiga Spanyol.

Namun niatan tersebut tampaknya harus kembali dipendam, apalagi Ronald Koeman sudah menunjukkan keyakinannya pada kemampuan sang pemain.

“Philippe pemain yang hebat, saya yakin itu. Hanya soal cedera yang membuatnya meredup, tapi saya yakin bisa mengandalkannya di musim ini,” jelas Koeman dilansir dari Goal.

“Kami baru saja kehilangan Lionel Messi dan itu berarti kita butuh gol-gol dari para pemain lain. Dan salah satunya, saya berharap dapat banyak dari Philippe,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur sempat dirumorkan tertarik pada gelandang Timnas Brasil ini. Tottenham ingin segera merealisasikan perekrutan eks Bayern Munchen itu ketika nanti mereka berhasil menjual penyerangnya, Harry Kane.

Tadinya jika melepas Coutinho, sebenarnya itu hal yang wajar. Karena sepanjang musim 2020/2021 kemarin, Barcelona hanya dibela sebanyak 14 kali di semua kompetisi oleh sang pemain yang kebanyakan mengalami cedera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini