BerandaLiga SpanyolRonald Koeman: Barcelona Menang Beruntung, Tapi...

Ronald Koeman: Barcelona Menang Beruntung, Tapi…

Meski mengakui bahwa Barcelona mungkin tidak bisa meraih tiga poin penuh atas Real Valladolid jika tidak dinaungi keberuntungan, pelatih Ronald Koeman cukup puas dengan kesediaan anak-anak asuhnya untuk berjuang memperebutkan tiga poin hingga saat-saat akhir.

La Blaugrana perlu menunggu hingga menit ke-90 hingga Ousmane Dembele mencetak gol kemenangan untuk mereka pada saat menjamu Valladolid di Camp Nou, Selasa (6/4) dini hari tadi WIB.

“Kami kesulitan menciptakan peluang pada babak pertama. Kami tidak menekan dengan cukup baik dan tim terlihat ceroboh dan kelelahan sejak awal, mereka tidak mampu mengendalikan permainan. Karenanya, kami memutuskan untuk mengubah skema dan menjadi lebih baik pada babak kedua,” kata Koeman ketika diwawancarai seusai laga, dikutip dari Marca.

“Itu merupakan laga yang sulit, tim tampil jauh di bawah levelnya. Valladolid bermain bertahan dengan baik. Kami pantas untuk meraih kemenangan kami mampu mengetahui caranya disiksa. Tim membuktikan bahwa mereka mampu untuk menang.”

Koeman tidak menyangkal bahwa ada sedikit faktor berbau keberuntungan yang hadir untuk membantunya meraih tiga poin penuh, namun yang disoroti olehnya adalah tim yang telah bersedia berjuang hingga akhir demi merebut kemenangan.

“Kami sedikit beruntung pada akhir laga. Saya cukup tenang, lebih cemas pada babak pertama karena saya melihat tim yang jauh berbeda dibandingkan dengan laga-laga sebelumnya. Pada babak kedua, mereka menunjukkan peningkatan dan menciptakan peluang. Tim telah menunjukkan bahwa mereka mampu menang meskipun main buruk,” lanjut sang pelatih asal Belanda.

“Ada momen dalam hidup ketika Anda beruntung dan ada momen ketika Anda tidak beruntung. Saya adalah pelatih Barcelona dan saya cukup beruntung. Anda harus mengulas karakter tim yang telah berjuang untuk tiga poin.”

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini