Roberto Mancini Isyaratkan Rindu Tangani Klub

0
36

Setelah beberapa tahun memimpin timnas Italia, Roberto Mancini mengaku kangen bisa kembali bekerja di level klub. Diungkapkannya, menangani tim dan menghadapi tantangan yang berbeda di setiap hari merupakan pengalaman yang mengesankan bagi seorang pelatih.

“Menangani klub? Saya rindu bekerja dari hari ke hari,” ujar Mancini kepada BoboTV.

“Ketika Anda banyak bekerja bersama tim nasional, seperti dalam beberapa bulan terakhir, kerinduan itu sedikit berkurang.”

“Tapi ketika lima bulan dilewati untuk bisa kembali ke lapangan, situasinya jadi lebih sulit, seperti November ke Maret itu panjang, atau Maret ke Juni.”

“Setelah Kejuaraan Eropa, sepertinya kompetisi Nations League UEFA tidak mendapat perhatian lebih, tapi seharusnya kompetisi ini dimainkan beberapa bulan lalu. Empat tim terbaik di Eropa bermain di sana,” tandasnya.

Mancini juga mengungkapkan prediksinya mengenai siapa yang akan meraih scudetto. Menurut pelatih timnas Italia itu, akan sulit menebak siapa yang bakal menjadi juara.

Dijelaskan Mancini, setidaknya akan ada persaingan sengit antara tujuh hingga delapan tim untuk menjadi pemuncak klasemen di akhir musim.

“Serie A merupakan kejuaraan yang menyenangkan dan kompetitif. Akan ada tujuh atau delapan tim yang bersaing untuk ke puncak, termasuk Juventus,” jelasnya.

Juventus sendiri sejauh ini masih kesulitan menemukan performa terbaik mereka. Berada di peringkat sepuluh, Juventus tertinggal sepuluh angka dari Napoli yang menguasai capolista dengan 18 angka dari enam pertandingan.

“Menurut pendapat saya, Juventus akan kembali bersaing di papan atas. Saya pikir persaingan bisa sangat menyenangkan, tidak ada yang menjadi favorit sejati. Napoli bermain bagus, demikian juga AC Milan. Tapi ada banyak tim kuat di belakang mereka. Semua tim berusaha bermain dengan baik dan hal ini adalah hal yang penting,” pungkas Mancini.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini