Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Review Pertandingan Torino vs AS Roma

Review Pertandingan Torino vs AS Roma

8 0

Kemenangan sulit didapatkan AS Roma saat mereka bermain di giornata ke-37 Serie A Italia. Menghadapi Torino di Stadio Olimpico Grande Torino pada hari Kamis (30/7) dini hari WIB, I Lupi berjuang cukup keras untuk mengalahkan lawannya itu dengan skor 2-3. Jelas, kemenangan ini membuat Serigala Ibukota sudah dipastikan berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Mengingat, AS Roma kini berada di urutan ke-5 dengan perolehan 67 angka. Artinya, capaian ini bakal membuat tim arahan Paulo Fonseca sudah aman dari rival-rival terdekatnya. Dikarenakan, mereka sudah unggul 4 angka dari AC Milan yang berada tepat dibawahnya serta 8 angka dari Napoli yang berada di posisi 7.

Sementara untuk Torino, tim berjuluk Il Toro kini berada di posisi ke-16 dengan perolehan 39 angka. Jelas, capaian ini membuat mereka hanya unggul sekitar 4 angka saja dari Lecce yang berada di posisi ke-18 alias posisi teratas di zona merah.

Meski demikian, Torino yang berlaku sebagai tuan rumah sanggup menguasai jalannya laga ini. Buktinya, mereka mendapat persentase sekitar 51 persen. Namun, tim yang identik dengan warna kostum Merah Marun ini hanya melepas 9 tembakan saja. Sudah pasti, catatan itu lebih sedikit tamunya yang membuat 15 tembakan.

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama, jalannya laga ini cukup sengit lantaran masing-masing tim sering bergantian melancarkan serangannya. Akan tetapi, tuan rumah mampu membuka keunggulannya di menit 14’ lewat Alex Berenguer. Ya, pemain bernomor punggung 21 itu menciptakan gol sesudah menerima umpan terobosan Simone Zaza.

Walaupun begitu, AS Roma sanggup menyamakan kedudukan di menit 16’. Kali ini, Edin Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor sesudah memanfaatkan umpan dari Henrikh Mkhitaryan. Bahkan, tujuh menit kemudian rival sekota Lazio ini sanggup menggandakan keunggulannya. Melalui set piece tendangan pojok yang dilepas Carles Perez, Chris Smalling sukses meneruskannya dengan tandukan kepalanya. Sayangnya, gol tersebut menjadi gol terakhir di babak ini.

Babak Kedua

Pada babak kedua, AS Roma berhasil menciptakan satu gol lagi. Di menit 61’ lewat titik putih. Ya, I Lupi mendapatkan hadiah penalti saat Koffi Djidji menjatuhkan Edin Dzeko di area terlarang sendiri. Amadou Diawara yang maju sebagai algojonya pun tidak sulit untuk menaklukkan Samir Ujkani.

Empat menit berselang, Torino sukses mengejar ketertinggalannya menjadi 2-3. Lewat aksi solo run yang dilakukan Wilfried Singo, pemain bernomor punggung 17 ini berhasil menembus area terlarang AS Roma. Terlebih, dia mampu mengakhirinya dengan sepakan keras dari jarak dekat yang tak mampu dihalau Pau Lopez.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.