Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Review Pertandingan Sampdoria vs AC Milan

Review Pertandingan Sampdoria vs AC Milan

9 0

Hasrat AC Milan untuk bisa berlaga di kompetisi Eropa kelihatannya bakal terwujud. Hal tersebut dapat terjadi sesudah mereka mendapatkan kemenangan di minggu ke-37 Serie A Italia. Untuk detailnya, tim asal Kota Mode berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor 1-4 di Stadio Comunale Luigi Ferraris pada hari Kamis (30/7) dini hari tadi WIB.

Tak pelak, kemenangan ini membuat tim asuhan Stefano Pioli mantap menempati urutan ke-6 dengan perolehan 63 angka. Ya, posisi tersebut menjadikan AC Milan menghuni urutan paling bawah di zona Eropa dan mereka memiliki selisih sekitar 4 angka dari Napoli yang berada tepat dibawahnya. Meski demikian, I Rossoneri masih memiliki sisa satu laga terakhir yang belum dimainkan.

Sedangkan untuk Sampdoria, kekalahan di kandang sendiri ini membuat posisi Il Samp harus turun ke urutan 15 dengan capaian 41 angka. Walaupun begitu, torehan ini membuat tim arahan Claudio Ranieri memiliki keunggulan sekitar 7 angka dari Lecce yang berada di posisi paling atas zona merah.

Disisi lain, AC Milan pada laga tadi benar-benar tampil mendominasi. Buktinya, mereka pun mendapatkan persentase sekitar 58 persen dan melepas total 20 shot (9 shot on target, 7 missed shot serta 4 blocked shot).

Jalannya Pertandingan

Di luar dugaan, permainan AC Milan cukup merepotkan pertahanan tuan rumah semenjak menit awal babak pertama. Bahkan, mereka mampu unggul cepat di menit 4’ lewat Zlatan Ibrahimovic. Melalui umpan silang Ante Rebic, penyerang berpostur jangkung itu cukup mudah untuk menyambar bola tersebut dengan tandukan kepalanya.

Sayangnya, serangan demi serangan yang dilancarkan I Rossoneri justru tak membuahkan gol lagi sampai turun minum.

Pada babak kedua, Il Diavolo Rosso tetap tidak mengendurkan serangannya. Buktinya mereka sanggup menciptakan tiga gol lagi di babak ini. Menginjak menit 52’, Hakan Calhanoglu berhasil menggandakan keunggulan timnya. Meski demikian, sempat ada perdebatan yang muncul lantaran sang pemain dianggap telah melakukan pelanggaran lebih dulu. Namun, wasit yang memimpin justru menganggap sah gol tersebut sesudah menyaksikan tayangan ulangnya dari VAR.

Enam menit berselang, Zlatan Ibrahimovic kembali menggetarkan jala Sampdoria. Meneruskan umpan terobosan Hakan Calhanoglu, penyerang berpaspor Swedia itu tak kesulitan untuk menaklukkan Wladimiro Falcone.

Gol Balasan

Bukannya tanpa serangan, Sampdoria juga diketahui berhasil membuat satu-satunya gol di pertandingan ini di menit 87’. Lewat serangan balik cepat, Kristoffer Askildsen sukses menciptakan gol cantik lewat tembakan melengkung yang dilepaskan dari luar kotak penalti AC Milan.

Namun, tim tamu pada akhirnya menutup pesta kemenangannya di extra time (tepatnya di menit 90’+2). Kali ini, Rafael Leao mencatatkan namanya di papan skor sesudah melepas tembakan keras dari luar kotak penalti tuan rumah.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.