Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Review Pertandingan Fiorentina vs Bologna

Review Pertandingan Fiorentina vs Bologna

10 0

Kemenangan mudah didapatkan Fiorentina saat mereka menjamu Bologna di pekan ke-37 Serie A Italia musim ini. Ya, La Viola sukses mengalahkan tamunya itu dengan skor 4-0 di Stadio Artemio Franchi pada hari Kamis (30/7) dini hari WIB. Dengan hasil ini, posisi Fiorentina pun dipastikan naik satu tingkat.

Untuk diketahui, Fiorentina sekarang menghuni urutan ke-10  dengan capaian 46 angka. Jelas, posisi ini menggeser Parma yang sebelumnya menempati posisi tersebut. Namun, tim yang terakhir harus menderita kekalahan di laga terakhirnya. Meski demikian, kemenangan ini juga membuat tim yang identik dengan warna Ungu-Ungu ini tak memiliki target apapun di sisa musim 2019/20.

Sedangkan untuk Bologna, kekalahan ini membuat posisinya tidak berubah. Dikarenakan, I Vetri masih menghuni posisi ke-12 dengan capaian 46 angka. Ditambah, hasil ini juga sudah membuat mereka aman dari degradasi lantaran unggul banyak dari tim-tim di zona merah.

Yang menarik, Fiorentina justru kalah dalam penguasaan bolanya meski mereka meraih kemenangan dengan skor banyak. Itu dapat dilihat dari persentasenya yang mencapai sekitar 46 persen saja. Namun, jumlah tembakan yang mereka lepas justru amat banyak yakni sekitar 14 tembakan.

Jalannya Laga

 

Walau sebenarnya cukup sering bertukar serangan semenjak menit awal babak pertama, kedua tim ini tak sanggup mengkonversi tiap serangannya menjadi gol. Alhasil, skor kacamata tetap bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Fiorentina yang bersemangat untuk meraih kemenangan di kandang sendiri pada akhirnya mampu membuat gol cepat. Di menit 48’, tembakan pelan Federico Chiesa membentur pemain bertahan tim tamu dan mengubah arah bola yang membuat Łukasz Skorupski salah membaca arah bola.

Enam menit kemudian, La Viola berhasil menggandakan keunggulannya melalui pemain yang sama. Dengan aksi individunya, Federico Chiesa sanggup menerobos pertahanan Bologna hingga akhirnya mendapatkan bola liar yang disambarnya menjadi gol.

Di menit 74’, Nikola Milenković mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, pemain bertahan Fiorentina itu sukses menyambar bola liar saat situasi skrimit di kotak penalti tim tamunya.

Mendekati laga akan berakhir, tepatnya di menit 89’, Federico Chiesa berhasil menciptakan gol ketiganya. Melalui pergerakannya dari sisi kanan pertahanan Bologna, pemain asal Italia itu tak mendapatkan hadangan untuk melepas tembakan melengkung dari jarak dekat.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.