RESMI: Mario Mandzukic Putuskan Gantung Sepatu

0
38

Tidak akan ada lagi aksi bengal nan agresif dari striker Kroasia, Mario Mandzukic di musim ini. Hal ini sehubungan dengan Mandzukic yang baru saja mengumumkan jika dirinya memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola.

Mandzukic memang berstatus tanpa klub semenjak dilepas AC Milan pada 30 Juni silam. Namun dia masih memiliki beberapa tawaran, salah satunya dari Celta Vigo. Kendati demikian dia enggan mengubah keputusannya. Mandzukic pun menuliskan pesan perpisahan secara unik di instagram, dengan dirinya ‘berbicara’ kepada versi muda dirinya di masa lalu.

“Mario Kecil. Tentu tak pernah terbayangkan di benak Anda untuk bisa bermain bersama klub-klub terbesar ketika pertama kali mengenakan sepatu bola Anda. Apalagi ketika Anda bisa meraih trofi bersama mereka, dan membantu negara Anda mengukir sejarah baru di panggung tertinggi,” ujar Mandzukic lewat akun instagram pribadinya.

“Semuanya terjadi karena dukungan orang-orang yang menyayangi Anda. Namun itu tak akan pernah terwujud jika Anda enggan berkorban. Semua jerih payah Anda terbayar dengan pencapaian yang Ada. Ketika Anda pensiun nantinya, Anda bisa menoleh tanpa penyesalan dan melihat semua momen indah yang berhasil Anda ukir,” tutupnya.

Pensiunnya Mandzukic sekaligus mengakhiri 17 tahun karier yang dimulai pada 2004 kala memperkuat NK Marsonia. Sejak saat itu dia telah bermain di total 508 laga untuk delapan klub berbeda dan menorehkan 197 gol serta mengoleksi 24 trofi. Namun pencapaian terbesarnya adalah kala mengantarkan Kroasia menembus final Piala Dunia pertama dalam sejarah mereka pada edisi 2018 silam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini