BerandaLiga Eropa LainnyaRepublik Ceko Korban Pesta Gol Italia di Laga Uji Coba

Republik Ceko Korban Pesta Gol Italia di Laga Uji Coba

Italia berpesta usia mengalahkan Republik Ceko dengan skor 4-0 pada laga uji coba di Stadion Renato Dall’Ara, Sabtu (5/6) dini hari WIB.

Gol Italia dalam pertandingan itu dicetak oleh oleh Ciro Immobile (23′), Nicolo Barella (42′), Lorenzi Insigne (66′), dan Domenico Berardi (73′).

Republik Ceko sempat melakukan perlawanan di awal pertandingan, tapi sisa laga praktis jadi milik Italia.

Hasil ini jadi modal penting bagi pasukan Roberto Mancini untuk menyambut putaran final Euro 2020 mendatang.

Laga dimulai dengan tempo tinggi pada 10 menit pertama. Republik Ceko langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Italia.

Namun, pelan-pelan Italia mulai mendominasi penguasaan bola. Republik Ceko dipaksa bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Menit ke-23, Immobile memanfaatkan bola liar di sisi kiri dan langsung melepas tembakan kaki kanan untuk bisa membobol gawang Republik Ceko.

Menit ke-42, Italia kembali mencetak gol. Kali ini berawal dari Barella yang menyambut umpan sodoran Jorginho dengan sepakan mendatar. Dua gol Italia memimpin.

Babak kedua dimulai dengan dominasi Italia. Tim tamu begitu tertekan dan sulit keluar dari wilayah sendiri untuk menyerang.

Menit ke-66, giliran Insigne yang mencetak gol. Kali ini umpan Immobile dimanfaatkan dengan sempurna oleh Insigne yang tinggal mengirim bola ke sudut kanan bawah. Italia unggul tiga gol.

Menit ke-73, Italia mencetak gol keempatnya. Insigne yang merebut bola di sisi kiri dan mengirim umpan silang untuk dituntaskan Berardi.

Italia terus menyerang di sisa laga, namun tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 4-0 bagi Italia bertahan hingga akhir.

Susunan pemain

Italia: Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi (87′ Rafael Toloi), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (64′ Francesco Acerbi), Leonardo Spinazzola (64′ Emerson); Nicolo Barella, Jorginho (63′ Bryan Cristante), Manuel Locatelli; Domenico Berardi (77′ Federico Chiesa), Lorenzo Insigne, Ciro Immobile (78′ Giacomo Raspadori).

Repulik Ceko: Jiri Pavlenka; Vladimir Coufal, Jakub Brabec, Ondrej Celustka (46′ David Zima), Jan Boril; Vladimir Darida (81′ Michal Sadilek), Alex Kral; Jakub Jankto (61′ Matej Vydra), Antonin Barak (46′ Tomas Soucek), Lukas Masopust (61′ Petr Sevcik); Michael Krmencik (46′ Patrik Schick).

Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini