Real Madrid Resmi Lepas Martin Odegaard Ke Arsenal

0
32

Real Madrid akhirnya secara resmi melepas Martin Odegaard ke Arsenal secara permanen setelah kedua tim mencapai kesepakatan transfer kemarin.

Arsenal mengumumkan kepastian transfer Odegaard di laman laman resmi klub, dan sejumlah saluran media sosialnya. Arsenal merekrutnya dengan nilai transfer 30 juta poundsterling ditambah bonus yang nilainya berkisar empat juta pounds.

Pemain asal Norwegia itu juga sudah menyelesaikan tes medis di London sejak Rabu lalu setelah kedua klub mencapai kesepakatan transfer. Odegaard sendiri akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 8 di Arsenal musim ini.

Namun, dia masih harus menunggu untuk bisa menjalani laga debut karena partai melawan Chelsea pada akhir pekan ini masih terlalu dini untuknya.

Ini menjadi musim kedua Odegaard membela Arsenal setelah Januari lalu sudah bergabung dengan status pinjaman selama setengah musim. Pemain berusia 22 tahun itu tampil di 20 laga di seluruh kompetisi di musim lalu dan mencetak dua gol, salah satunya saat Arsenal memenangi derby London melawan Tottenham Hotspur di bulan Maret.

Odegaard sendiri telah melakoni debut profesionalnya bersama tim Norwegia Stromsgodset pada 2014 saat masih berusia 15 tahun. Dia kemudian pindah ke Real Madrid pada 2015 dan menjadikannya pemain termuda yang pernah bermain di kancah sepakbola internasional, termasuk ketika membela timnas Norwegia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini